728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 21 Desember 2017

Perempuan Harus Dapat Berkarya Lebih Baik Bagi Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara


Kayuagung -Peringatan puncak Hari Ibu ke-89 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ogan Komering Ilir digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir secara bersamaan di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis (21/12/17).

Hari Ibu ini mengambil tema "Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya". Dan Hari Dharma Wanita Ke 18 mengambil tema "Pengembangan Kualitas Istri ASN Menuju Ketahan Keluarga". Hadir Bupati OKI yang diwakili Sekretaris Daerah H. Husin S.Pd M.M, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Hj. Lindasari SE, FKPD, SKPD, Para Ketua Organisasi Wanita, Camat beserta Ketua PKK kecamatan Se-Kabupaten OKI. 

Penasehat GWO OKI Hj. Lindasari SE dalam sambutannya menyampaikan “Dalam kesempatan yang membahagiakan ini, saya menyampaikan ucapan selamat hari ibu kepada seluruh kaum perempuan di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Semoga peringatan Hari Ibu kali ini dapat mendorong kaum perempuan untuk berkarya lebih baik lagi bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Peringatan ini diselenggarakan untuk mengenang kembali perjuangan kaum perempuan pada masa pergerakan kemerdekaan. Selain itu, peringatan ini kita lakukan untuk mendorong kaum perempuan, untuk dapat meningkatkan karya dan pengabdiannya kepada keluarga, kepada bangsa dan negara “. 

Lindasari SE melanjutkan “Di Kabupaten Ogan Komering Ilir, sejauh ini kaum perempuan terus dilibatkan dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan. Sering pula kaum perempuan secara bersama-sama menjadi pioner dalam berbagai bidang terutama di bidang sosial yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh oleh kaum perempuan. Untuk itu semua, pada kesempatan yang baik ini, saya ingin mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, DPRD serta seluruh stakeholder yang terus berupaya memberikan perhatian yang tinggi serta memberi kepercayaan penuh kepada kaum perempuan untuk bersama membangun OKI dari Desa mewujudkan cita-cita mulia Ogan Komering Ilir Mandira, (Maju, Mandiri dan Sejahtera). 

H. Lindasari SE menambahkan “ Pada kesempatan ini pula, kita semua memperingati HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan, besar harapan kami kepada jajaran Dharma Wanita Persatuan agar terus meningkatkan perhatian terhadap pengembangan dan pemberdayaan kaum wanita ”. 


Pada Kesempatan ini juga pemerintah kabupaten OKI memberikan penghargaan kepada Pemenang Lomba Pengembangan Kampung Manis : 

Juara I : Desa Cahaya Mas Kecamatan Mesuji Makmur 

Juara II : Desa Cahaya Maju Kecamatan Lempuing 

Juara III : Desa Muara Baru Kecamatan Kayuagung 

Penghargaan Lomba Kecamatan Sayang Ibu Tk. Kabupaten OKI 

Juara I : Kecmatan Pampangan 

Juara II : Kecamatan Tanjung Lubuk 

Juara III : Kecamatan Teluk Gelam 

Pengahargaan Kabupaten OKI Sebagai Pemenang / Juara II Lomba Kreasi Turpang Perpak Tk Provinsi Se-Sumsel di terima Ibu QomariyahAhyar Pengurus DWP Kabupaten OKI. 

Bantuan Kepada Anak Asuh Gota Isiabdis 3 Orang : 

1. Ayiela Alifriani 

2. M. Fahri Angkasa Dirga 

3. Kanila 

Penghargaan Lomba Pengembangan Kampung Manis Kabupaten OKI 

Pemenang – Ketua TP PKK. 


Pada Kesempatan ini juga Bupati OKI yang diwakili Sekda OKI H. Husin S.Pd M.M menyampaikan “ Peringatan Hari Ibu menunjukkan bahwa perjuangan kaum perempuan Indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam , ” mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki, ” mengingat keduanya merupakan sumber. Untuk itu seiring dengan perkembangan jaman dan globalisasi dunia yang terus berjalan, saat ini pun peran dan kontribusi perempuan dalam pembangunan tidak dapat dipungkiri lagi “. 

Lebih Lanjut Husin menambahkan “ Untuk itu ketahanan keluarga (melalui penanaman nilai-nilai budi pekerti dan iman dan takwa) menjadi salah satu pilar untuk menjawab dan mengatasi berbagai masalah sebagaimana tersebut di atas. Peran keluarga dituntut untuk lebih diperkuat, dibarengi dengan penanaman nilai-nilai kekeluargaan. Pentingnya peran keluarga, apabila dipahami secara mendalam telah diwariskan oleh para leluhur kita sejak puluhan tahun yang lalu “. 

Husin juga mengajak “Semua masyarakat khususnya kaum perempuan indonesia untuk terus berkarya, mampu menjaga sosok yang mandiri, kreatif, inovatif percaya diri dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun bangsa. Selamat Hari Ibu ke-89 bagi kita semua. Dan Selamat Hari Ulang Tahun Dhaema Wanita Persatuan Ke-18, Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa , melindungi semua ' langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan negara tercinta “.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Perempuan Harus Dapat Berkarya Lebih Baik Bagi Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio