728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 28 Desember 2017

Protein Beberapa Makanan Ini Mengalahkan Protein Telur

Kayuagung - Mungkin selama ini kita hanya mengenal telur sebagai makanan yang mengandung protein terbesar, tapi nyatanya masih ada lagi makanan yang mampu mengalahkan protein telur. Seperti dikutip boldsky.com, inilah beberapa makanan tersebut :

Kacang hijau
Kacang hijau banyak digunakan sebagai olahan makanan manis di Indonesia. Kacang ini begitu tinggi akan protein dan nutrisi lainnya seperti potassium, zat besi, vitamin C, dan serat.

Kacang edamame
Ngemil kacang edamame sangatlah sehat. Sebab, kacang ini tinggi protein serta asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh untuk membangun otot.

Keju cheddar
Keju cheddar tak hanya berfungsi untuk melezatkan makanan saja. Namun keju ini juga tinggi protein, lemak sehat, vitamin D, serta kalsium di dalamnya.

Kacang hitam
Kacang hitam banyak ditambahkan dalam makanan Meksiko seperti taco atau burrito untuk menambah rasa lezat masakan. Setiap cangkir dari kacang hitam berisi 7,3 gram protein, lemak sehat, dan antosianin yang bisa meningkatkan fungsi otak.

Kacang merah
Kacang merah juga banyak dikonsumsi di Indonesia. Kacang merah begitu tinggi serat dan protein yang bisa mengurangi kadar gula darah sehingga baik untuk dikonsumsi penderita diabetes.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Protein Beberapa Makanan Ini Mengalahkan Protein Telur Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio