728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 18 Januari 2018

Beberapa Gejala Kanker Paru-Paru

Kayuagung - Jika selama ini banyak yang beranggapan bahwa batuk kronis adalah gejala kanker paru-paru, namun tidak demikian karena gejala kanker paru-paru bisa ditandai dengan hal lainnya. Seperti dikutip thehealthsite.com, ini dia beberapa gejala tersebut :

Kelelahan
Ketika kamu sering merasa lelah tanpa alasan yang jelas, bisa jadi itu adalah tanda dari kanker paru-paru. Hal ini terjadi ketika zat kimia yang dilepaskan sel kanker ke dalam darah yang kemudian mempengaruhi kadar oksigen dalam darah.

Tingginya kadar kalsium
Jika kamu melakukan tes kesehatan dan mendapati bahwa kadar kalsium tubuhmu tinggi, waspadalah. Sebab beberapa bentuk kanker paru-paru bisa membuat kadar kalsium naik. Terlalu banyak kalsium dalam darah akan membuatmu mengantuk. Dalam beberapa kasus, bisa menyebabkan koma dan bahkan kematian.

Jari bengkak
Jari tangan dan jari kaki yang bengkak, melebar di ujung, dan kuku yang melengkung sering terjadi pada pasien kanker paru dengan osteoarthropathy paru hipertrofik (HPOA).

Leher dan wajah bengkak
Bengkak di leher dan wajah yang terjadi secara misterius bisa jadi pertanda kanker paru-paru. Sebabnya tumor akan menekan pembuluh darah yang mengantarkan darah dari jantung ke kepala.

Nyeri tulang
Menurut American Cancer Society, rasa sakit di punggung atau pinggul juga bisa menjadi gejala kanker paru-paru. Hal ini akan terjadi ketika kanker telah menyebar ke bagian tubuh lain.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Gejala Kanker Paru-Paru Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio