728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 03 Januari 2018

Hati-Hati Makanan Berikut Juga Bisa Sebabkan Keracunan


Kayuagung - Keracunan, juga bisa disebabkan oleh makanan. Untuk itu harus hati-hati dalam mengkonsumsi makanan. Lalu makanan apa saja yang bisa membuat keracunan? Mungkin sebagian kita belum banyak yang tahu, untuk itu boldsky.com. merangkum beberapa contoh makanan yang umumnya jadi penyebab keracunan. Makanan tersebut adalah:


Kentang
Kentang segar haruslah dicuci bersih dengan benar agar tidak menyebabkanmu keracunan. Serta, jangan makan kentang dengan kulit yang sudah menghijau, sebab itu jadi tanda adanya racun di dalam kentang.

Keju
Orang biasanya keracunan setelah makan keju. Hal ini bisa disebabkan karena kontaminasi bakteri Salmonella atau Listeria di dalamnya.


Sayuran hijau
Sayuran hijau tak bisa dipisahkan dari komponen makanan sehat. Namun sayuran seperti selada, bayam, atau sawi juga tak bisa terhindar dari lumpur atau kotoran yang mengandung bakteri. Oleh karena itu cuci sayuran hijau dengan seksama sebelum mengonsumsinya. Apalagi jika kamu konsumsi dalam keadaan mentah.

Telur
Kontaminasi bakteri Salmonella biasanya mengintai telur. Hal ini terjadi selama masa inkubasi telur ayam. Dan mengonsumsi telur yang terkontaminasi bakteri Salmonella bisa membuatmu keracunan.

Tomat
Ketika tomat disimpan terlalu lama, maka akan mudah membusuk dan terkontaminasi bakteri. Inilah yang jadi penyebab utama keracunan.

Kecambah
Kecambah merupakan sayuran super sehat dan bisa mendukung kesuburan. Namun kecambah juga rentan kena kontaminasi bakteri yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh mereka yang mengonsumsinya.

Buah beri
Buah beri seperti raspberry, stroberi, atau blackberry juga berpotensi menyebabkan keracunan. Mengapa? Sebab buah ini memiliki celah-celah yang bisa diisi dengan bakteri atau kotoran.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hati-Hati Makanan Berikut Juga Bisa Sebabkan Keracunan Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio