728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 15 Januari 2018

HIndari Stres Dengan Berjalan Kaki Dipagi Hari


Kayuagung - Depresi atau stres berat menjadi salah satu penyakit mental yang banyak menyerang generasi milenial karena tuntutan kehidupan dan lain sebagainya. Dikutip dari laman stylecraze.com, depresi bahkan bisa meningkatkan angka bunuh diri. Mengingat begitu bahayanya masalah depresi ini, sangat penting bagi kita semua untuk selalu santai, tenang dan berpikir positif serta menghindari depresi.

Ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk menghindari risiko depresi. Mulai dari menerapkan pola hidup dan pola makan sehat, berkumpul dengan orang-orang yang memiliki energi positif, bersabar, berpikir dengan lebih tenang dan terbuka serta konsumsi berbagai makanan serta minuman yang memang baik untuk mood.

Selain cara di atas, jalan kaki setiap pagi minimal 20 menit juga dipercaya bisa menurunkan risiko depresi. Para ahli menemukan jika aktivitas jalan kaki bisa membuat otak lebih fresh, peredaran darah dalam tubuh lebih lancar dan kadar oksigen yang masuk ke tubuh lebih banyak. 

Udara pagi yang segar, otot-otot tubuh yang mulai digunakan untuk bekerja sebagai mestinya dan pemandangan pagi hari yang sejuk, ini bisa mendorong otak untuk berpikir lebih positif. Ini juga bisa membuat perasaan jadi semakin bahagia, tenang dan sabar. Kalau sudah begini, tentunya ini menurunkan risiko depresi dengan baik. 

Penelitian yang tertulis di buku Scientific American, menyebutkan jika jalan pagi di pagi sedikitnya selama 200 menit, ini tak hanya menurunkan risiko depresi tetapi juga menyehatkan jantung, mencegah diabetes, mencegah kanker, menghilangkan rasa sakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan bikin panjang umur. agar mendapatkan manfaat sehat di atas ini semua, jangan lupa untuk jalan kaki secara rutin setiap pagi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: HIndari Stres Dengan Berjalan Kaki Dipagi Hari Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio