728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 04 Januari 2018

Makanan Sehatpun Menjadi Tidak Sehat Jika Dimasak Dengan Cara Yang Salah


Kayuagung -  Memasak makanan sendiri memang cara terbaik untuk mendapatkan makanan yang aman dikonsumsi, namun jangan sampai masakan tersebut dibuat dengan cara yang salah. Karena dampaknya akan lebih berbahaya. Seperti dikutip boldsky.com, inilah beberapa cara memasak yang justru akan membuat makanan menjadi tidak sehat:


Menambahkan garam terlalu banyak
Garam memang diperlukan untuk menambah rasa masakan. Namun jangan menggunakannya terlalu banyak. Sebab kebanyakan sodium dalam tubuh bisa menyebabkan retensi cairan dan berujung pada meningkatnya tekanan darah.

Menyiapkan sayuran terlalu awal
Mungkin kamu berpikiran bahwa menyiapkan sayuran di awal bisa menyingkat kerepotan ketika memasak. Namun hal ini bisa membuat sayur kehilangan kesegarannya dan sayuran yang terkontaminasi udara terlalu lama bisa tak lagi sehat.


Menggunakan minyak terlalu banyak
Menumis bisa menjadi cara sehat untuk mengolah makanan. Namun akan jadi tak sehat lagi jika menggunakan minyak yang terlalu banyak di dalamnya. Oleh karena itu, gunakan minyak secukupnya. Serta gunakan minyak yang baru jika kamu akan menggoreng makanan.

Memasak sayuran terlalu matang
Merebus atau menumis sayuran terlalu matang bisa menguras kandungan nutrisi di dalamnya. Sehingga tubuhmu tak bisa mendapatkan nutrisi atau vitamin yang dibutuhkan. Oleh karena itu jangan memasak sayuran terlalu matang.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Makanan Sehatpun Menjadi Tidak Sehat Jika Dimasak Dengan Cara Yang Salah Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio