728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 24 Januari 2018

Rutin Konsumsi Jahe Juga Ampuh Redakan Sakit Leher

Kayuagung -  Rempah-rempah memang banyak memberikan manfaat, tak terkecuali Jahe. Bahkan jahe juga diyakini mampu meredahkan sakit leher, seperti dikutip boldsky.com inilah penjelasannya:

Penelitian terbaru yang dipublikasikan di Journal of Pain menyebutkan bahwa jahe bisa bermanfaat sebagai anti inflamasi alami dan efektif menurunkan nyeri maupun sakit. Sementara itu, Dr. Khrisna C.Srivastava di Universitas Odense, Denmark dalam penelitiannya menemukan bahwa nutrisi dan antioksidan yang terkandung di dalam jahe bisa mengurangi rasa sakit juga nyeri di tubuh baik nyeri leher, nyeri otot, nyeri sendi dan sejenisnya. 

Dalam penelitiannya, Dr. Srivastava meminta pasiennya yang menderita nyeri sendi dan leher untuk konsumsi 1 potong kecil jahe setiap hari selama 3 bulan. Pasien ini pun mengalami perbaikan yang terus mengingat setiap harinya. Rasa sakit, nyeri dan bengkak yang diderita pun perlahan sembuh dengan baik. 

Untuk konsumsi jahe sebagai obat nyeri sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah. Rebus 1 ruas jahe bersama satu gelas air, tambahkan sedikit madu dan air jeruk lalu minum selagi masih hangat. Untuk dapatkan hasil pengobatan yang lebih maksimal, sebaiknya air jahe ini dikonsumsi setiap pagi setelah bangun tidur atau malam sebelum tidur. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rutin Konsumsi Jahe Juga Ampuh Redakan Sakit Leher Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio