Sekda Soroti Pelayanan Publik, Sidak Hari Pertama Kerja


Kayuagung -Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, H. Husin, S. Pd MM melakukan inspeksi mendadak (sidak) di hari pertama kerja usai libur tahun baru 2018, Selasa (2/1/2018) kemarin.

Sidak ditujukan di pusat layanan publik seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), RSUD Kayuagung, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Sekda Husin, mengatakan sidak tersebut dimaksudkan untuk memastikan kinerja dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemkab OKI berjalan dengan baik usai libur.

Dengan demikian, dihatapkan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan pengurusan administrasi di Pemerintah berjalan prima.

"Ini untuk memastikan saja, karena pelayanan yang berkaitan langsung dengan masyarakat itu tidak boleh terganggu. Jangan sampai masyarakat tidak dapat pelayanan," katanya.

Dari hasil sidaknya, Husin menemukan masih ada pegawai yang membolos masuk kerja di hari pertama 2018 ini. Hal itu dibuktikan dari presensi pegawai.

Kepada pegawai yang membolos menurut Inspektorat Kabupaten OKI, Endro Suarno akan diberikan sangsi

“Kita minta kepala OPDnya untuk melakukan pembinaan” Ungkap Endro.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil, Cholid Hamdan menuturkan, pelayanan administrasi kependudukan tidak berhenti meskipun libur panjang.

Bahkan, pihaknya tetap menyiagakan petugas pelayanan hingga ke desa di wilayah Pesisir OKI

“Petugas kita tidak libur. Natal dan tahun baru mereka melakukan pelayanan administrasi kependudukan di Wilayah Pesisir seperti desa Sungai Pasir, Somor hari ini ada di desa Kuala Sungai Pasir” Ungkap Cholid.

Diakhir tahun hingga awal tahun menurut Cholid pihaknya gencar melakukan pelayanan administrasi kependudukan untuk mendukung kelengkapan data kependudukan di Pemilukada 2018.
Diberdayakan oleh Blogger.