728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 Februari 2018

Alasan Tidur Nyenyak Sering Terbangun Tiba-Tiba

Kayuagung - Saat tertidur lelap adakalanya kamu terbangun, kamu bahkan tidak tahu apa alasannya. Berikut kami akan menjelaskan alasan sering terbangun saat tidur nyenyak. Seperti dikutip thehealthsite.com, inilah beberapa alasan kenapa kamu sering terbangun saat tidur nyenyak:

Stres
Stres, pikiran yang tidak sehat, dan serta kecemasan juga berkontribusi untuk menurunkan kualitas tidurmu. Oleh karena itu, buang stres dan semua pikiran negatif agar tidak membuatmu mudah terbangun saat tidur.

Kurangnya tryptophan dalam tubuh
Tryptophan merupakan asam amino yang penting untuk memproduksi serotonin dan melatonin, hormon yang bertanggung jawab untuk menjaga kualitas tidur. Ketika tubuhmu kekurangan zat ini, maka bisa dipastikan kamu tidak bisa tidur dengan nyenyak.

Kasur yang tidak enak
Terkadang kasur dan alat tidur lainnya yang kamu gunakan juga bisa mempengaruhi kualitas tidurmu. Oleh karena itu pilihlah alat tidur yang nyaman untuk digunakan agar kamu tidak sering bangun di malam hari.

Masalah kesehatan
Beberapa gangguan kesehatan atau penyakit yang kamu idap juga bisa mengganggu kualitas tidur. Beberapa contohnya adalah diabetes, penyakit ginjal kronis, hingga hipertiroidisme.

Konsumsi kafein
Kafein butuh waktu untuk dicerna selama 5-6 jam. Hal ini berarti jika kamu minum kopi jam 7 malam, maka kamu baru bisa tidur dengan nyenyak sekitar pukul 12 malam. Inilah yang kemudian menjelaskan kenapa kamu sering bangun saat tidur jika sebelumnya kamu minum kopi.

Konsumsi alkohol
Alkohol juga bisa memberikan dampak negatif untuk kualitas tidurmu. Hindari minum alkohol sebelum tidur agar efek alkohol tak sampai membuatmu mudah bangun saat tidur.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alasan Tidur Nyenyak Sering Terbangun Tiba-Tiba Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio