728x90 AdSpace

Latest News
Kamis, 01 Februari 2018

Beberapa Makanan Pereda Emosi

Kayuagung - Emosi memang sering muncul secara tiba-tiba, Yang muncul karena rasa kesal akan seseorang atau dengan suatu keadaan. Kalau selama ini saat marah kita dianjurkan untuk minum bahkan mandi untuk meredakan emosi, namun sebenarnya emosi juga bisa dinetralkan dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut. Seperti dikutip dari boldsky.com, inilah beberapa makanan tersebut:

Biji-bijian
Biji-bijian sehat mengandung vitamin E, vitamin B, dan seng yang membantu meringankan kemarahan serta membantu dalam menstabilkan suasana hati.

Teh chamomile
Kandungan zat antioksidan dan flavonoid di dalam teh chamomile membantu untuk menenangkan sistem saraf dan mengontrol emosi.

Kentang
Kentang kaya akan karbohidrat dan vitamin B yang berperan penting untuk menurunkan tekanan darah, tingkat stres, serta mengendalikan kemarahan.

Seledri
Makan seledri membantu untuk membersihkan pikiran, menenangkan perasaan, serta membantu dalam menyembuhkan rasa amarah. Kamu juga bisa minum jus yang dicampur seledri untuk meredam kemarahan.

Bayam
Bayam kaya akan serotonin, neurotransmitter yang membantu menstabilkan suasana hati dan meredakan amarah.

Pisang
Pisang mengandung dopamin yang bisa meningkatkan mood dan merupakan sumber vitamin A, B, C, dan B6 yang akan menenangkan pusat saraf.

Dark chocolate
Mengonsumsi dark chocolate akan membantu otak mengeluarkan endorfin dan serotonin yang membantu untuk menurunkan stres dan tingkat kecemasan.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung asam lemak omega 3, vitamin E, melatonin, dan zat antioksidan. Semua nutrisi ini berguna untuk memperbaiki suasana hati.

Kopi
Kopi mengandung sejumlah neurotransmitter yang berguna untuk mengontrol suasana hati dan kegelisahan. Minum secangkir kopi terbukti bisa mengurangi kemarahan karena kopi akan mengaktifkan sel induk otak untuk menghasilkan neuron baru.

Ayam
Ayam kaya akan asam amino yang disebut dengan tryptophan yang berperan besar untuk meningkatkan mood, mengurangi gejala depresi, dan mengurangi kemarahan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Beberapa Makanan Pereda Emosi Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio