728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 05 Februari 2018

Cara Ampuh Agar Cacar Air Tidak Menular

Kayuagung - Cacar air adalah penyakit yang mudah menular, untuk itulah saat terkena cacar kita dianjurkan untuk berdiam diri diruma hingga cacar kering dan rontok. Jika terus-terusan di rumah tentunya akan menimbulkan kebosanan, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar cacar tidak menyebar dengan cepat. Seperti dikutip thehealthsite.com, inilah beberapa hal tersebut:

Menjaga kebersihan
Cacar air membuat sekujur tubuhmu muncul bisul berisi cairan. Sehingga sangatlah penting untuk menjaga kebersihan dan sanitasi dengan tepat. Sebab jika kebersihan tidak terjaga, maka akan ada risiko infeksi bakteri yang tinggi.

Tidak bertukar baju dengan yang lain
Karena cacar bisa menular melalui kontak langsung, maka hindari bertukar baju dengan yang bukan penderita cacar. Selain baju, hindari pula bertukar handuk, alat mandi, atau alat makan.

Pergi berobat
Jika kamu menderita cacar air, segera pergilah mencari pengobatan. Jangan ditunda, agar penyakitmu tak makin bertambah parah.

Konsumsi makanan dingin
Penyakit cacar air membuat panas tubuh meningkat. Hal inilah yang membuatmu disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan dingin untuk memberikan kelegaan. Perbanyak pula makan buah dan sayur untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Minum banyak air
Cacar biasanya membuat si penderita kekurangan nasu makan, sehingga terkadang membuatmu tak merasa haus. Namun sangatlah penting agar tubuhmu terhidrasi dengan baik dan meningkatkan asupan cairan untuk melawan infeksi serta menurunkan panas tubuh.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Ampuh Agar Cacar Air Tidak Menular Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio