728x90 AdSpace

Latest News
Senin, 05 Februari 2018

Cara Mengolah Jantung Pisang Biar Tidak Hitam

Kayuagung - Saat mengolah jantung pisang tentu jantungnya akan berubah berwarna hitam, nah jika tidak ingin jantungnya hitam kamu bisa mencoba cara berikut. Seperti dikutip vemale.com inilah cara mengolahnya:

Direbus Lalu Diremas
Cara yang satu ini sangat mudah. Yang dibutuhkan hanya air secukupnya. Didihkan air terlebih dahulu, kecilkan api, potong jantung pisang jadi 4 bagian lalu masukkan dalam rebusan air. Pastikan jantung pisang tenggelam, masak sampai empuk sambil dibolak-balik. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Selanjutnya, pindahkan jantung pisang dalam wadah, beri air bersih secukupnya. Lalu remas-remas hingga getahnya benar-benar hilang. Di sini nanti jantung pisang akan tampak lebih bersih dan bebas getah. Baru kemudian potong-potong sesuai selera untuk diolah jadi hidangan favorit.

Direbus dengan Daun Singkong
Untuk mengurangi rasa pahit jantung pisang, bisa merebusnya terlebih dahulu dengan daun singkong. Cuci bersih jantung pisang dan beberapa lembar daun singkong. Didihkan air, lalu rebus jantung pisang bersama daun singkong tersebut. Setelah jantung pisang empuk bisa langsung diangkat dan dipotong sesuai selera.

Direndam dengan Air Garam
Agar getah pahit keluar, rendam jantung pisang dengan air gram. Konsentrasi air garam yang tinggi bisa mengeluarkan getah pahit jantung pisang dengan lebih cepat. Nanti buang air rendamannya, baru direbus untuk diolah.

Direndam Semalamam
Untuk jantung pisang yang masih dalam keadaan segar atau baru dipetik, sebaiknya jangan langsung diolah. Siangi dulu lalu rendam dengan air biasa selama semalaman. Baru kemudian direbus hingga empuk.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Cara Mengolah Jantung Pisang Biar Tidak Hitam Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio