728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 09 Februari 2018

Hati-Hati Saat Memasak Makanan Berikut Karena Bisa Menjadi Racun


Kayuagung - Harus berhati-hati saat memasak karena jika tidak, bisa saja makanan yang kita masak menjadi racun. Seperti dikutip boldsky.com, ada beberapa makanan yang ketika dimasak bisa meracuni tubuhmu dan memunculkan penyakit. Beberapa penyakit tersebut ialah:

Mengolah popcorn dengan microwave
Jika kamu memiliki kebiasaan untuk mengolah popcorn dengan cara dimasukkan ke dalam microwave, maka segera hentikan kebiasaan ini. Sebab olahan ini mengandung asam perfluorooctanoic yang terbukti membahayakan tubuh.

Sayuran bernitrat
Sayuran bernitrat tinggi seperti seledri atau bayam bisa mengubah menjadi toksik bila terkena panas. Oleh karena itu kamu disarankan untuk tidak memanaskan bayam secara berulang.

Lobster
Saat kamu salah dalam mengolah lobster, maka makanan ini bisa mengakibatkan masalah pencernaan. Sebab saat lobster mati, ada beberapa jenis bakteri dan racun yang mulai berkembang biak di atasnya.

Minyak goreng

Memanaskan kembali minyak goreng secara berulang-ulang bisa mengubahnya menjadi zat karsinogenik dan menyebabkan masalah pencernaan.

Roti bakar
Tahukah kamu bahwa mengonsumsi roti yang diolah dengan cara dibakar bisa membahayakan kesehatan? Sebabnya setelah dibakar, maka roti akan mengeluarkan toksin yang disebut dengan akrilamida yang jadi penyebab masalah perut.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hati-Hati Saat Memasak Makanan Berikut Karena Bisa Menjadi Racun Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio