728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 28 Februari 2018

Reaksi Tanggap Pemkab OKI, Ambruknya Atap Rumdin


Kayuagung -Atap rumah jabatan Bupati OKI berjatuhan. Pemerintah Kabupaten OKI langsung bertindak cepat menanggapi kejadian ini.

Plt. Bupati OKI, H. M. Rifa’i, SE yang langsung turun meninjau lokasi menegaskan akan segera membentuk satgas gabungan. Pembentukan itu ditujukan untuk mengungkap penyebab robohnya bubungan rumah jabatan bupati .

Rifa’i mengisyaratkan untuk melibatkan sejumlah pihak, mulai dari tenaga teknis, inspektorat, dan dari Sekretariat Daerah

"Kita bentuk tim investigasi, untuk meneliti penyebab dan kemungkinan yang terjadi. Ini perlu kajian teknis dan yang pasti pihak penyedia siap untuk mengembalikan seperti semula." ujar Rifa’i, Rabu (28/2)

Rifa’i memaparkan perbaikan kerusakan yang diakibatkan robohnya rangka baja penyangga atap rumah jabatan tersebut akan disegerakan setelah mendapat hasil kajian tim teknis dari Pemkab maupun Kejaksaan.

“Setelah ada hasil investigasi ini segera kita lakukan perbaikan secepatnya. Lagi pula pabrikan baja ringan ini memberi garansi” Ungkap Rifa’i.

Rifa’i juga meminta masyarakat tak mengait-ngaitkan insiden atap roboh itu dengan isu lain. Menurutnya, insiden itu adalah musibah.

"Ini musibah dan tidak perlu didramatisir. Karena musibah bisa terjadi kapan saja. Kita perlu kewaspadaan supaya tidak terulang lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda OKI, Madani, ST mengungkapkan rehab rumah jabatan bupati OKI dimulai sejak tahun 2015.

Madani menyebut rangka baja ringan yang digunakan sebagai rangka penopang genteng sudah memiliki Sertifikat Laik Fungsi (SLF). Pihak pabrikan menurut madani bahkan memberi garansi 10 tahun untuk kerusakan dan kesalahan teknis.

"Ada SLF nya dan Pihak Pabrik memberikan garansi hingga sepuluh tahun mereka siap ganti dan perbaiki” Ungkap Madani.

Namun demikian menurut Madani perbaikan segera dilakukan setelah menerima hasil dari tim investigasi.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Reaksi Tanggap Pemkab OKI, Ambruknya Atap Rumdin Rating: 5 Reviewed By: Kayuagung Radio