Kapolres Sertijab Pejabat Utama Polres OKI


Kayuagung -Pejabat Utama dalam jajaran kepolisian resort (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan kembali alami perubahan, Kali ini giliran posisi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) yang berganti. Kegiatan serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di gedung San Satrisna Mapolres OKI, Senin (12/3/2018).

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH.,MH mengatakan, Hari ini kita menserahterimakan jabatan Kasatreskrim dari AKP Haris Munandar Hasyim, SH.,SIk ke AKP Agus Prihadinika, SH.,SIk. Serah terima jabatan apalagi di level pejabat utama merupakan hal yang lumrah terjadi, Tidak hanya untuk level Polres tapi juga dilevel Polda bahkan Mabes Polri.

"Dalam Konsepsinya, Ini disebut Tour Of Duty dan Tour Of Area. Setiap daerah memiliki spesifikasi masing-masing, Tujuannya adalah memperkaya Khasanah pengalaman dan pengetahuan dalam menghadapi dinamika tantangan tugas kedepannya,"Ujar Kapolres dihadapan para peserta Upacara serah terima jabatan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Masih Kata Kapolres, Apalagi jabatan Kasatreskrim merupakan pengemban fungsi penegakan hukum memiliki kewenangan besar. Yang apabila salah dalam menggunakan dapat terkena pelanggaran HAM, Bukan hanya dilevel Kasat, Kapolres, Dir dan bahkan Kapolda pun dapat dicopot bila menggunakan kewenangan tersebut secara tidak benar.

"Pada kesempatan ini, Atas nama pimpinan Polres OKI, Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang luar biasa yang sudah Saudara AKP Haris Munandar tunjukkan. Banyak Sumbangsih dan prestasi yang telah diukir oleh jajaran reskrim dipimpinan saudara,"ungkap Kapolres. 

Antaranya, Kata Kapolres Lagi, Penanganan Kasus Karhutbunla, penyelesaian kasus 2 anak tenggelam di Kecamatan Mesuji yang banyak membawa permasalahan sampai ketingkat Mabes Polri dan berbagai Kasus seperti di Desa Sungai Tepuh, OTT pegawai Inspektorat OKI maupun lainnya.

"Untuk itu saya ucapkan selamat bertugas ketempat yang baru, Saya yakin dengan Kapabilitas dan pengalaman yang dimiliki AKP Haris akan mampu menjalankan tugas jabatan yang baru sebagai Kanit 1 sitindak Subditgakkum Ditpolair Polda Sumsel bahkan meniti jenjang yang lebih tinggi,"Ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, Kepada AKP Agus Prihadinika SH.,SIk yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Muara Enim Polda Sumsel, Saya ucapkan selamat bergabung di Polres OKI. Tanggung jawab penegakan hukum khususnya di bidang Pidana Umum (Pidum) dan Pidana Khusus (Pidsus) kini berada ditangan Saudara.

"Saya Optimis melihat latar belakang saudara dari Polres Muara Enim yang hanya memiliki sedikit perbedaan karakteristik yaitu luasan wilayah Polres OKI yang lebih luas dan masih banyaknya wilayah yang masih sulit dijangkau. Bukan hanya secara fisik tetapi juga melalui sarana komunikasi serta utamanya kerawanan Karhutbunla akan menjadikan tantangan tersendiri,"tandas Kapolres.

Demikianlah, Tambah Kapolres, Beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan hari ini, Kepada seluruh Personil Polres OKI agar lebih meningkatkan disiplin dan kinerja serta tunjukkan integritas dan dedikasi yang baik dalam pelaksanaan tugas, Kurangi pelanggaran. Mari bersama kita memajukan Polres OKI yang kita cintai ini.
Diberdayakan oleh Blogger.