OKI-Basel Perkuat Kerjasama antar Daerah


Kayuagung -Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Pemda Bangka Selatan (Basel) akan memperkuat kerjasama pembangunan antar daerah. Kerjasama antar daerah ini penting untuk meningkatkan tarap perekonomian dan kerjasama antar dua daerah yang berbatasan.

"Sebuah niat baik bersama-sama untuk membangun kerja sama yang lebih luas dengan semangat saling menguntungkan, Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa tanda tangani memorandum of understanding (MoU)-nya," ujar Asisten I Setda OKI, H. Antonius Leonardo, M. Si di Kantor Bupati OKI, Senin, (21/5).

Antonius menjelaskan, fokus kerja sama antara dua daerah ini di fokuskan pada beberapa bidang seperti bidang pangan, perhubungan laut, pariwisata, Kependudukan dan Tenaga Kerja.

"Mudah-mudahan kerja sama ini memberi manfaat bagi masyarakat luas kedua daerah," kata Anton.

Sebelumnya Asisten I Setda Bangka Selatan, Asri Husman, SE saat berkunjung ke Kabupaten OKI mengungkapkan, tujuan dari kerjasama yang dilakukan selain untuk meningkatkan kualitas pemerintahan, pembangunan, perekonomian daerah juga untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kesejahteraan tidak hanya bagi masyarakat di Bangka Selatan, tapi untuk masyarakat di OKI juga,” kata Asri Husman.

Dipilihnya kabupaten OKI menurut Asri Husman karena banyak yang harus dipelajari Bangka Selatan khusus pangan, Kabupaten Basel menurut dia sangat membutuhkan pasokan gabah dari OKI, kemudian tambahnya kerja sama juga meliputi dalam bidang seperti perdagangan, investasi pariwisata, Perikanan dan perhubungan laut karena kedua daerah berbatasan langsung secara maritim.
Diberdayakan oleh Blogger.