PT OKI Pulp Bangun Rumah Pintar di Air Sugihan


Kayuagung -Pabrik kertas terbesar di Asia Tenggara PT OKI Pulp and Paper Mills yang beroperasi di Kecamatan Air Sugihan tengah melakukan pembangunan rumah pintar yang terletak di Komplek Sekolahan di Desa Simpang Heran Kecamatan Air Sugihan.

Pembangunan rumah pintar ini telah dimulai ditandai dengan peletakan batu pertama oleh pemerintah kecamatan dan pihak perusahaan, Rabu (3/10/2018).

Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mills, Gadang H Hartawan mengatakan, pembangunan rumah pintar ini merupakan realisasi kegiatan CSR pendidikan PT.OKI Pulp & Paper Mills. “ Luas bangunan utama 8x12 meter akan disekat menjadi dua bagian yaitu 8x8 terbuka berlantai keramik bisa digunakan multi fungsi dan 4x12 sekat ruangan tertutup sebagai ruangan komputer dan perpustakaan,” jelasnya.

Katanya, pembangunan rumah pintar ini adalah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar dan merupakan realisasi kegiatan CSR. “Kami menginginkan masyarakat Kabupaten OKI khususnya Kecamatan Air Sugihan menjadi cerdas dan bisa meningkatkan prestasi pendidikannya,”kata Gadang.

Ditambahkannya, pembangunan rumah pintar ini ditarget selesai pada Desember mendatang. “Setelah bangunan selesai 80 % akan di lakukan pembahasan fasilitas di dalamnya bersama Kepala Sekolah SMA, SMP dan SD sesuai kebutuhan, kami mendirikan rumah pintar berikut dengan fasilitas sesuai hasil pembahasan Intinya adalah bangunan dan isi harus tepat guna,”ucap Gadang.


Lanjutnya, ini merupakan pembangunan rumah pintar pertama yang dilakukan OKI Pulp. “Setelah pembangunan selesai dan berfungsi akan kita evaluasi apakah sesuai sasaran atau tidak ini nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk program CSR selanjutnya,”jelasnya.

Dirinya berharap, rumah pintar ini bisa diresmikan oleh Bupati OKI sekaligus melakukan peresmian PAUD dan Pengolahan air minum RO yang sudah dibangun sebelumnya.

Sementara itu, Camat Air Sugihan, Suradi mengucapkan, terimakasih kepada PT OKI Pulp atas komitmennya dalam menyalurkan CSR dengan membangun rumah pintar untuk masyarakat Air Sugihan. “Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini terutama siswa siswi SD, SMP dan SMA di desa Simpang Heran yang lokasinya satu komplek,”ungkapnya.

Selanjutnya, Suradi juga berharap dengan dibangunnya rumah pintar ini bisa membangkitkan budaya membaca masyarakat yang sekarang ini dinilai menurun khususnya dikalangam anak muda.

“Mudah-mudahan apa yang sudah diberikan oleh PT OKI Pulp ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya dan kita sangat mendukung kagiatan ini,”ujarnya.
Diberdayakan oleh Blogger.