728x90 AdSpace

Latest News
Rabu, 16 Januari 2019

Warga OKI Harapkan di Periode Kedua Iskandar Wujudkan Beberapa Hal Ini, Mau?


Kayuagung -Bupati dan Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), periode 2019-2024, H Iskandar SE – H M Dja’far Shodiq resmi dilantik oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru di Griya Agung, Palembang, Selasa (15/01) pagi.

Pasca dilantiknya orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk ini, berbagai harapan muncul untuk Kabupaten OKI, ke depannya. Salah satunya Husin, warga Kayuagung, memberanikan diri memberikan masukan untuk periode kedua masa jabatan Iskandar.

Menurutnya, selain harapan terkait peningkatan infrastruktur, ada beberapa hal lain yang juga sebenarnya sangat diperlukan di Kabupaten OKI.

“Salah satunya untuk angkutan umum. Karena saat ini salah satu jenis angkutan yang mudah dijangkau hanya ojek (transportasi sepeda motor),” katanya kepada wartawan fornews.co.

Menurutnya, ojek ini Hana efektif untuk digunakan di dalam Kota Kayuagung, saja. “Karena ketika mau ke wilayah lain susah. Yang terdekat saja misalnya ke wilayah Kecamatan SP Padang, Jejawi, Pedamaran, Teluk Gelam. Untuk angkutan umum seperti Angkot atau Angdes sangat sulit,” tuturnya.

Angkutan umum ini menjadi salah satu hal yang dibutuhkan, apalagi untuk kendaraan anak-anak untuk menuju sekolah.

Adapun untuk program membangun OKI dari Desa, yang diusung H Iskandar SE dengan pasangannya pada periode sebelumnya dinilai cukup baik untuk kemajuan. Untuk itu, program ini diharapkan bisa dilanjutkan bahkan semakin di tingkatkan.

Seperti yang diharapkan salah seorang mahasiswa asal Kabupaten OKI, Muhammad Guntur Fajri. Ketua HMI Komisariat Kabupaten OKI, ini mengharapkan, agar Bupati OKI dapat terus mengawal pembangunan infrastruktur dari desa.

Ia menuturkan, program ini memang cukup dirasakan baik oleh masing-masing desa. Tinggal lagi peningkatan infrastruktur (fisik dan non fisik) di desa.

“Mengenai infrastruktur jalan, kita tahu masih banyak desa-desa yang akses keluar masuk desa masihsangat susah. Imbasnya perkembangan dari desa itu lambat,” tuturnya.

Sementara, Ketua KNPI OKI, Nurmuin mengemukakan, agar pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih dinikmati dan bermanfaat.

“Karena kita lihat sendiri Kabupaten OKI, ini begitu luas, sehingga memang wajar jika untuk pemerataan cukup sulit. Tapi diharapkan dengan program-program prioritas pemerintah, pemerataan baik itu dalam hal pembangunan, pelayanan dan berbagai aspek ini dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga OKI Harapkan di Periode Kedua Iskandar Wujudkan Beberapa Hal Ini, Mau? Rating: 5 Reviewed By: Unknown