BUPATI BUKA FORUM KEWASPADAAN DINI KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR

Bertempat di Aula RSUD Kayuagung, Rabu 22 Juni 2011, berlangsung Acara Forum Kewaspadaan Dini Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2011. Acara ini dihadiri oleh Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten III Setda, Drs. H. Rahman Rusdi, Kepala Kesbangpol dan Linmas, Kepala Dinas, Badan, Kantor, Bagian di Pemerintah Kab. OKI, FKPD Kab. OKI, dan peserta yang berasal dari Kecamatan dan Kelurahan se-Kab. OKI.

Ketua Panitia Pelaksana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Listiadi Martin, S.Sos. Msi mengatakan maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah agar tersosialisasinya kewaspadaan dini di lingkungan sekitar dari gangguan-gangguan yang dapat merusak ketentraman dan ketertiban serta terciptanya keamanan di wilayah kabupaten OKI menuju OKI mandiri dan berkualitas. Adapun peserta forum kewaspadaan dini ini berjumlah 60 peserta yang berasal dari kecamatan dan kelurahan se-Kab. OKI.

Kepala Kesbangpol dan Linmas, Sofian Ahmad, S.Sos. Msi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi para peserta di dalam forum kewaspadaan dini. Melalui forum kewaspadaan dini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat, selain itu dapat terciptanya keamanan khususnya di wilayah kecamatan dan kelurahan di wilayah Kab. OKI. Kepada peserta diharapkan dapat mengikuti dengan seksama dan baik sehingga materi yang diberikan dapat diaplikasikan di dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati OKI, Ir. H. Ishak Mekki, MM dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten III Setda, Drs. H. Rahman Rusdi mengatakan di era globalisasi dewasa ini kehidupan berbangsa, bernegara dan beragama telah banyak mengalami perubahan dalam berbagai aspek dinamika perubahan sosial politik yang berkembang dan berpotensi untuk ditanggapi oleh isu – isu global sehingga dapat mempengaruhi nilai – nilai budaya dan jati diri bangsa dengan segala macam permasalahan internal yang sedang dihadapi, dinamika tersebut sangat berpotensi untuk memicu dan memacu terjadinya disintegrasi Bangsa, tantangan dan ancaman ini harus dapat diantisipasi dan direspon positif sesuai dengan upaya melalui Pelatihan Seminar Forum Kewaspadaan Dini  yang bertemakan “Melalui Forum Kewaspadaan Dini, Kita Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan dalam Kehidupan Bermasyarakat, dalam rangka Menuju OKI Mandiri, Sejahtera, Beriman dan Berkualitas” sekaligus menambah wawasan tentang hakikat pembangunan Bangsa dan Watak Bangsa yang tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945. Untuk mewujudkan Masyarakat, Aparat Pemerintah yang bertanggung jawab tersebut, maka perlu dan sangat tepat sekali dilaksanakan kegiatan seperti ini. Dan melalui kesempatan ini diharapkan kepada Peserta Forum Kewaspadaan Dini, materi yang disampaikan oleh Narasumber hendaknya dapat dipahami dan dapat diterapkan dilingkungan kerja, masyarakat dan dalam kehidupan sehari-hari.

Humas & Protokol Setda OKI               

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.