INA LOPE^_^BUKAN TIPEKU

Ina Lope lahir dari sebuah proses audisi yang cukup matang, dalam kurun waktu dua bulan, seluruh personil  Ina Lope berhasil dibentuk. “Audisinya sendiri melibatkan sekitari 23 orang, yang berasal dari berbagai kota, yang berhasil terkumpul dari informasi yang disebar melalui jejaring sosial”, ungkap John Kabe pencipta single “Bukan Tipeku”, sekaligus founder Ina Lope. Terbentuk pada tanggal 25 November 2011, Baiq, Mia, Desi, Ana dan Kaka, kelima dara ini sepakat untuk mencurahkan seluruh karya terbaiknya demi kesuksesan Ina Lope.

Ina Lope hadir dengan konsep dan keunikan tersendiri untuk memikat penikmat musik Indonesia. Sesuai dengan filosofi nama Ina Lope yang diartikan sebagai “Cinta Indonesia”, Girls band ini mengusung tema etnik Indonesia dalam konsep musik dan penampilannya. Batik menjadi kostum wajib mereka dalam setiap penampilannya. “Jika Girls Band lainnya hadir dengan konsep yang bergaya luar negri, Ina Lope ini saya kemas menjadi lebih Indonesia, hal ini bisa dilihat dari busana mereka yang selalu mengenakan batik dengan pemilihan motif yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, gerakan tarian paduan dengan tari Bali, dan komposisi musik yang diracik dengan musik tradisional”, tambah John Kabe menjelaskan tentang konsep unik dari Ina Lope.

Secara keseluruhan, warna musik yang di usung dalam single “Bukan Tipeku” masih dalam benang merah musik Pop. “Namun tetap kita mengedepankan benang merah dari sebuah Girls Band, yaitu memadukan kemampuan bernyanyi dan menari”, tambah John Kabe. Tak heran masing – masing personilnya sangat menguasai olah vocal dan menari, Baiq dan Desi yang berlatar belakang seorang penari professional juga Ana dan Kaka yang masing – masing sebelumnya adalah seorang vokalis band, sudah cukup menjadi jaminan kualitas Ina Lope.

Catatan penting dari Girls Band ini adalah beberapa personilnya mampu dengan baik menciptakan lagu. Terbukti di single perdana ini, Baiq, ikut andil dalam terciptanya single ini. “Lagu “Bukan Tipeku” ini bercerita tentang seorang cewek yang mengidam-idamkan seorang cowok. Namun bukan sekedar tinggi, ganteng dan keren yang menjadi cowok idaman. Si cewek lebih lebih suka dengan tipe cowok setia dibanding ganteng dan keren”, Tambah Baiq menutup perbincangan. Semoga dalam keragaman dan kompetisi industri musik yang semakin dinamis, Ina Lope mampu berdiri sejajar dengan nama nama musisi Tanah air.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.