Biem: Pendidikan Prioritas Pertama

KAYUAGUNG RADIO - Calon Wakil Gubernur Independen, Biem Benyamin mengatakan, proses membangun bangsa, faktor utama yang harus diupayakan adalah membangun sumber daya manusianya (SDM). Oleh karena itu, pendidikan akan dijadikan prioritas utama bagi cawagub yang berpasangan dengan Faisal Basri ini.

‘’Pendidikan adalah prioritas pertama pembangunan DKI Jakarta jika kami terpilih nanti. Upaya membangun SDM tak lain dengan membangun pendidikan" ujarnya dalam Talkshow Pendidikan Jakarta yang diadakan BEM UNJ di Kampus UNJ, Rabu (16/5).

Dalam acara tersebut Biem menyampaikan tidak boleh ada lagi diskriminasi pendidikan. Pendidikan harus gratis untuk semua. Sementara itu, untuk sekolah swasta juga akan didorong. ‘’Jika kami terpilih visi kami adalah mewujudkan Jakarta sebagai kota pendidikan terbaik’’ ujarnya. Dia juga menegaskan upaya wajib belajar 12 tahun akan terus diusahakan.

APBD DKI Jakarta untuk pendidikan yang 28%, sudah luar biasa. Saat ini, akar dari permasalahan pendidikan salah satunya adalah korupsi. Oleh karena itu, kebocoran dana harus bisa diantisipasi. ‘’Caranya dengan menempatkan KPK di wilayah DKI Jakarta,’’ ujar Biem.

Selain itu, Jakarta sebagai kota metropolitan juga perlu didorong seninya. Solusinya dengan memuseumkan tempat-tempat publik di Jakarta menjadi seperti di Bali dan Yogyakarta. Tak lupa juga, sekolah seni akan terus didukung 

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID
Diberdayakan oleh Blogger.