Ishak Mekki Siapkan Rp 150 Juta Bonus Pesilat PON Sumsel

KAYUAGUNG RADIO - Ketum Pengprov IPSI Sumsel Ir H Ishak Mekki menyatakan menyiapkan Rp 150 juta bagi pesilat Sumsel peraih medali pada PON XVII di Pekanbaru September 2012 mendatang. "Insya Allah kita sudah menyiapkan Rp 150 juta untuk memacu spirit para pesilat kita yang akan berjuang pada PON di Pekanbaru nanti. Paling tidak untuk peraih emas kita support bonusnya Rp 25 juta. Itu bonus di luaar dari KONI," ungkap Ir H Ishak Mekki MM didampingi Ketua Harian Drs HM Akib A MSi, Ketua IPSI Palembang Wiratama Yudha, para pengurus dan pelatih saat mengunjungi TC PON atlet pencaksilat Sumsel di Sport Science Jakabaring Sport Center Palembang, Jumat (25/5/2012).

Selain dari tiga emas yang ditargetkan KONI Sumsel, Pengprov IPSI Sumsel sendiri berharap minimal lima nomor  andalan bisa menghasilkan juara. "Kita harapkan untuk fighter di kelas A putri, B putra, D putra. Sedangkan di seni tunggal putra dan ganda putra," ujar Ishak yang juga Bupati Ogan Komering Ilir. Sebanyak 19 atlet mengikuti TC PON yang berlangsung sejak 16 April hingga menjelang pelaksanaan PON September 2012 mendatang.

Diantaranya ada 11 di nomor seni yakni M Sattar (tunggal putra), Oktavianti (tunggal putr), Derry Awallamudin dan A Alfian (ganda putra), Oktavianti dan Rahmawati (ganda putri), M Baharudin, Mihadi dan Ardianto Zulkarnain (beregu putra), Kartini, Nuraini, Sri Ayati (beregu putri).

Lalu delapan fighter ada Deni Afrisani (B putra), Rian Sazali (D putra), Agung Subarkah (E putra), Andi Purwanto (G putra), Fajar Nirwanto (I putra), Fenti Supendi (B putri), Ria Puspitasari (A putri), Muhsana EL Cintamilanos (C putri). Mereka ini di bawah asuhan pelatih M Helmi Yoga, Azhari AK SH, Sudarmaji, Darmayanti SE MM. "Pinginnya dengan pengurus yang baru ini selain membina atlet yang berprestasi juga membina yang pemula supaya ada regenerasi dengan diperbanyak even," usul pelatih Darmayanti.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.