Polyester Embassy, Band Eksperimental-rock-electronica-progresif dari Bandung

KAYUAGUNG RADIO - Polyester Embassy adalah sebuah band eksperimental-rock-electronica-progresif dari Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Band ini dimulai sekitar tahun 2002 oleh lima teman baik: Elang Eby (Vocal / Guitar / Piano / synthesizer / Sampler), Sidik Kurnia (Gitar / Piano / synthesizer / Sampler), Givari MP (Drum / Perkusi), Ekky Dharmawan (Vokal / Guitar / Piano / synthesizer / Sampler) dan Ridwan Aritomo (Vokal / Bass / Piano / synthesizer / Sampler). Polyester Embassy mendapatkan kesempatan dan keuntungan positif dari kritikus dan fans setelah merilis album debut mereka, tragikomedi, pada tahun 2006 melalui Fast Forward Records, yang sudah dikenal baik sebagai label indie yang bermarkas di Bandung. 

Tahun ini, Polyester Embassy siap untuk mengguncang blantika musik dengan album terbaru yang berjudul Fake / Faker pada Mei 2011.

Band ini memulai debutnya pada tahun 2001 sebagai proyek band indie, masing masing anggota band punya artis favorit sendiri sendiri, seperti Radiohead, Mansun, Metallica, Coldplay, Blur, The Beatles, Nirvana, Sonic Youth dan Ride. 

Pada tahun 2002, band ini mulai menulis materinya sendiri dan merekamnya dengan pita demo kualitas minimum. Rekaman diedarkan di kalangan teman terdekat. Karya-karya mereka sebelumnya yang jadi favorit di kalangan penggemar, seperti: Tragicomedy, Senandung, She's A Fish, Blue Flashing Lights (demo version).

Band ini memulai karir panggung mereka pada tahun 2003 dengan bermain di sebuah pertunjukan kecil mulai dari pesta teman, festival independen, dan pesta rumahan. Sejak pertunjukan awal mereka, Polyester Embassy dikenal karena suara atmosfer mereka, abrasive noise dan pertunjukan yang energik, dari switching di sekitar instrumen, penyebaran instrumen aneh dan unik, bashing dan mengacaukan instrumen mereka pada akhir set.

Antara tahun 2004 sampai 2005, Polyester Embassy telah menyelesaikan penulisan dan melengkapi bahan yang akan segera dimasukkan dalam sophomore album debut mereka Tragicomedy.  Banyak dari lagu di album ini telah sering dimainkan oleh band ini jauh sebelum album mereka dirilis. Beberapa lagu menjadi favorit penggemar: Orange Is Yellow, Good Feeling, Faded Blur dan The Pattern Start to Make Sense as Thirty Three Dialogue Bleed into One (The Pattern – for short).

Pada tahun 2005, band ini merilis lagu Orange Is Yellow, Blue Flashing Lights, Faded Blur and Polypanicrooms on their myspace page. Lagu Polypanicrooms (demo version) menarik banyak pendengar dan mendapatkan popularitas di scene indie underground, dan penghargaan dari Indiebandung, sebuah webzine independen, sebagai Song of the Year. Lagu Good Feeling (versi demo) adalah fitur dalam kompilasi yang disebut "Ketika Hidup Dimulai".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.