Tips Liburan Yang Menyenangkan

KAYUAGUNG RADIO - Beberapa tips menghemat waktu, uang, dan stres, juga memastikan Anda mendapatkan liburan menyenangkan. Apalagi, persiapan liburan bukan sekadar memeriksa cuaca dan memastikan Anda memakai baju yang sesuai.

Simak beberapa tips mempersiapkan kebutuhan liburan, seperti diulas Opera Software, pembuat web browser Opera, untuk membuat liburan Anda tetap lancar.

Sinkronisasi halaman web
Ingin tetap online selama liburan? Beberapa browser web dapat mensinkronisasi informasi, seperti bookmarks dan password, pada komputer, ponsel, dan tablet Anda. Jadi, walaupun Anda sedang berlibur, situs favorit atau halaman informasi travel yang Anda simpan di dalam komputer  rumah dapat juga diakses di ponsel. Fitur ini disebut ‘Opera Link’ pada web browser Opera.

Di browser Opera, Anda juga dapat menambahkan situs web pada Speed Dial untuk menyimpan konten yang anda butuhkan, plus menyimpan halaman web untuk akses offline bila diperlukan nanti. Sebagai bonus, browser ponsel Opera Mini mengkompres jumlah data di ponsel Anda untuk dapat menjelajah lebih cepat dan memangkas tagihan roaming ponsel.

Foto liburan
Saat Anda mengambil foto menggunakan kamera canggih atau hanya lewat ponsel, menyimpan back-up foto pada fasilitas penyimpanan online tentu disarankan. Cobalah layanan seperti Flickr, PhotoBucket, atau bahkan di dalam album di situs jejaring sosial favorit Anda. Dengan cara itu, jika terjadi sesuatu pada kamera atau ponsel Anda, kenangan dari perjalanan liburan tetap dapat diakses saat kembali ke rumah.

Tetap selaras dengan musik dan buku
Tidak dapat hidup tanpa musik? Cara terbaik adalah dengan mem-back up daftar musik di external hard drive sebelum Anda pergi berlibur. Untuk e-books, Anda dapat menempatkan buku yang telah dibeli di perpustakaan virtual dimana Anda dapat mengunduh ulang jika diperlukan.

Kebanyakan toko menyimpan semua pembelian pada akun Anda, jadi biarpun perangkat terjatuh ke kolam renang, Anda tetap dapat mengunduh ulang semua lagu dan buku favorit dari Amazon, iTunes, dan dari kebanyakan aplikasi toko untuk mengunduh buku dan musik lainnya.

Mengisi ulang!
Tidak semua negara memiliki outlet pengisian power listrik yang sama. Periksa secara online jika Anda butuh membeli adapter, dan kunjungi toko elektronik atau toko di bandara untuk membeli adapter yang sesuai.

Tanpa adapter, ponsel, kamera, dan laptop tidak bisa digunakan. Anda tentu tidak mau menghabiskan waktu untuk mencari toko elektronik di tujuan wisata kan? Jika benar-benar memerlukan, tanyakan kepada pihak hotel untuk meminjam adapter atau kabel charger

Sumber : okezone.com


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.