Fisip Unsri Puji Pembangunan di OKI

KAYUAGUNG RADIO - Ribuan Mahasiswa beserta dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unsri memuji kebijakan pembangunan yang dilaksanakan H. Ishak Mekki di Kabupaten OKI. “OKI salah satu Kabupaten yang melakukan pembangunan dengan pesat di Sumsel ini dengan tetap mempertahankan kearifan lokal setempat. Bila program pembangunan ini diterapkan di Sumsel, saya yakin Sumatera Selatan akan semakin maju” demikian ungkap Dra. Dyah Hapsari, M. Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unsri seusai acara Program Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) di Halaman Fisipol Unsri, Rabu (5/09/2012).

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Unsri mengundang Bupati OKI untuk memberikan kuliah umum kepada enam ratus mahasiswa baru yang pada hari ini mengikuti kuliah perdana. “Pak Ishak Mekki merupakan bupati yang berhasil memajukan OKI menjadi salah satu Kabupaten terbaik di Provinsi ini. Oleh karenanya kami mengundang beliau agar dapat menginspirasi kami serta adik-adik mahasiswa baru yang hari ini mengikuti program pengenalan kehidupan kampus” kata Agung Prihatna Gubernur Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unsri.

Bupati OKI yang diwakili Sekda OKI, Ir. H. Ruslan Bahri, MT memaparkan tentang kebijakan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab. OKI. “Dalam membangun OKI Pak Ishak senantiasa mengedepankan kearifan lokal. Sebagai contoh, di Kayuagung OKI telah dibangun stadion olahraga yang bertaraf Internasional namun tetap bernuansa lokal, yaitu berbentuk perahu kajang karena perahu kajang merupakan ciri khas masyarakat Kayuagung sejak dahulu kala” ujar Ruslan di sambut tepuk tangan para mahasiswa yang antusias mendengarkan penjelasan.

Ruslan juga menjelaskan tentang kebijakan Pemkab. OKI dalam pembangunan SDM dan keagamaan. “Pendidikan gratis sudah sejak lama dilaksanakan di Kabupaten OKI. Bahkan sejak Tahun 2005, fasilitas pendidikan di perbaiki, guru-guru ditingkatkan kesejahteraannya,  anak-anak yang kurang mampu dibiayai bahkan kita berikan mereka peralatan sekolah agar mereka dapat sekolah dengan baik” Pungkasnya. Dibidang agama tambah Alumni Fakultas Teknik Unsri ini, Ustad/Ustadzah, P3N dan tokoh-tokoh agama telah lama ditangani Pemkab. OKI kesejahteraan meraka. Diberikan insentif dihaji dan umrohkan.

Mahasiswa yang sejak awal materi memperhatikan dengan baik tidak sedikit yang bertanya salah satunya mengenai kemacetan yang sering mereka alami ketika akan berkuliah di Indralaya. Dikatakan Ruslan Bahri, Jalan Tol Kayuagung-Jakabaring merupakan solusi kemacetan yang meresahkan masyarakat Sumsel khususnya mahasiswa yang berkuliah di kampus Indralaya. “Jika jalan tol ini telah selesai nantinya maka volume kendaraan yang melintasi ruas jalan Indralaya-Palembang ini akan sedikit. Dengan demikian kemacetan tidak akan terjadi” Jawab Ruslan disambut tepuk tangan mahasiswa.

Sampai acara selesai, para mahasiswa tetap angkat tangan untuk bertanya namun dibatasi oleh moderator.

Hadir juga pada acara ini Pembantu Rektor III Unsri, DR. Syarif Husin, MS, Guru Besar Fisip Unsri, Prof. DR. Slamet Widodo, MS, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKI, Kepala BPPM OKI, dosen, pegawai, serta ribuan mahasiswa Fisip Unsri. 




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.