Langkah Mengubah Status Magang Menjadi Karyawan

KAYUAGUNG RADIO - Jika Anda sedang magang di sebuah perusahaan serta berniat menjadi pegawai tetap di perusahaan tersebut. Berikut ada beberapa hal yang bisa Anda tunjukan pada perusahaan Anda layak menjadi karyawan.

1. Cari tahu
Ketika Anda sedang magang,jangan segan buat menghabiskan waktu untuk mengenal budaya perusahaan serta  target mereka di masa depan. Pastikan untuk bertanya tersedianya posisi permanen di perusahaan. Jika kebetulan Anda magang untuk sebuah perusahaan besar, minta jadwal bertemu dengan departemen sumber daya manusia kantor itu. Inisiatif selalu menjadi jalur cepat untuk sukses!

2. Tepati tengat waktu
Jika Anda menginginkan kesempatan untuk bergabung saatnya unjuk gigi.  Kerjakan tugas dengan sebaik mungkin, serta bersedia melakukan tugas di luar job desk Anda.  Ini tidak berarti Anda harus tinggal sampai tengah malam setiap hari. Tidak ada cara yang lebih baik daripada untuk menunjukkan kerja keras Anda dengan  menyelesaikan tugas sebelum diminta. Atasan pasti akan memperhatikan inisiatif Anda dan mudah-mudahan menyadari bahwa memiliki Anda dalam posisi yang lebih permanen bisa menghemat waktu dan uang perusahaan!

3. Catat keberhasilan Anda
Apakah itu sebuah ide yang datang dari Anda dan dijadikan proyek? Membantu sebuah penyelesaian pekerjaan  tim. Ada banyak cara untuk menunjukkan Anda telah berkerja dengan baik dalam membantu perusahaan mencapai misinya.  Kemudian ketika saatnya untuk evaluasi, Anda akan memiliki fakta-fakta untuk mendukung Anda!

4. Membangun Hubungan
Tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan daripada mengenal seseorang.  Jadilah yang pertama  menawarkan untuk membantu dan menjadi pemain tim. Tunjukan sikap dan kepribadian yang membawa suasana yang segar,  tunjukan Anda cukup unik untuk membawa sesuatu yang berbeda  dan cocok dengan  tim. Anda tidak ingin secara eksplisit meminta pekerjaan segera. Antusiasme adalah kunci ketika mencoba untuk mengubah pekerjaan magang  ke langkah karir yang layak.



Sumber: Shine
Diberdayakan oleh Blogger.