D-TOX (Dee) - Pikir Dua Kali

KAYUAGUNG RADIO - Sosok dara, sang pelantun lagu ini "Dee" merasa cukup bebas berkarya dengan konsep yang diberi polesan sedikit aroma Ska, sentuhan pop reggae dan volk. Dee mencoba meniupkan aroma (baru) di ranah musik tanah air. Permainan musik Dee yang diberi sentuhan era 70an, karena menurut Dee - musik itu tidak pernah lepas dari jalurnya, kemanapun ia berputar tetap kembali pada warna2 yang sudah ada. Namun tegas Dee, setiap periodenya selalu tampil dengan lebih modern, lebih kreatif sesuai dengan zamannya. Syair yang ditulis untuk cerita lagu ini, juga tidak terlalu berkisah dalam perumpamaan tapi lebih tegas, jelas, sedikit “narsis" dan berpinsip, itilah Dee. 

Rekaman yang memakan waktu lebih dari satu bulan, tidak lain karena kesibukan Dee dkk. Dee, sendiri sebagai seorang profesional yang aktif disebuah perusahaan periklanan. Selain itu pencarian warna sound untuk musiknya juga memakan waktu khusus. Untuk saat ini warna musik yang dimainkan Dee meski sedang tidak begitu ramai di pasaran, namun beat musiknya dapat membuat yang mendengar ikut sdikit memainkan irama tubuhnya. Harapan Dee hanya satu, musiknya bisa diterima yang dengar dan bisamembawa suasana lebih fresh serta menjadikan lagunya sebagai favorite untuk segala suasana. Dee, bukan pendatang baru yang terjun dengan modal pas-pasan, kemapuan Dee bermain vocal sudah dibinanya sejak di bangku SD. Ngamen dari Cafe ke Cafe, walau bukan profesi prioritas disaat itu, tapi cukup membuatnya menjadi matang berdasarkan pengalaman.
 
Pikir dua kali single pertama yang ditulis Dee bersama teman2nya ini, sangat menyatu pada dirinya karena penjiwaan yang sangat mendasar dan kebersamaan mereka sudah dimulai sejak awal menulis lagu ini hingga saat proses produksi berjalan. Keinginan Dee, dari pertama adalah membuat musik ini bisa menjadi trend dan warna-nya juga bisa sebagai barometer untuk dekade rotasi musik di Indonesia sekarang dan akan datang. Karenanya, teman2 media khususnya media yang bermain dengan musik seperti radio dan tv, tidak lepas dari catatan Dee, untuk dijadikan sumber referensi sebelum Dee, merelease lagu ini. Setelah dukungan teman2 cukup kuat maka wanita bernama Dee dengan yakin dan gak Pikir Dua Kali untuk menunda waktu me-release single ini. Akhir Oktober -sampai awal November 2012, jadi catatan sendiri untuk Dee, Untuk musik Indonesia. (CRTV MXM)
Diberdayakan oleh Blogger.