Puluhan Pasien Miskin terima Pengobatan Gratis di RSUD Kayuagung

KAYUAGUNG RADIO - Puluhan pasien bibir sumbing, katarak dan Hydrochefalus di Kabupaten OKI mendapatkan operasi gratis di RSUD Kayuagung. Pengobatan gratis bagi warga tidak mampu ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) 48 tingkat Kabupaten OKI bekerjasama dengan program “Peduli Kasih Indosiar”, Selasa (27/11/2012).
“Melalui kegiatan ini semoga masyarakat dapat terbantu karena yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, kalau sakit bisa berobat dan harapannya agar sembuh. Kewajiban kita selaku pelayan masyarakat untuk memberikan pelayanan ini kita terus berusaha secara serius tahun-tahun ini dan ke depan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat” ungkap Bupati OKI, H. Ishak Mekki.
Antusias masyarakat untuk mengikuti bhakti sosial ini cukup tinggi sebagaimana dikatakan Kadin. Dinkes OKI dr. Mgs. Hakim, M. Kes
“Untuk katarak sebanyak 325 orang yang mendaftar setelah kita lakukan skearing menjadi 49 orang, bibir sumbing sebanyak 8 orang dan dan Hydrochefalus 1 orang” jelas Hakim.
Direktur Program Peduli Kasih Indosiar, Loe Soei Kim berharap program kerjasama untuk meringankan penderitaan masyarakat miskin ini terus berlanjut agar dapat membantu lebih banyak pasien.
“Program peduli kasih ini terselenggara atas bantuan pemirsa Indosiar se Indonesia sejak beberapa tahun ini Peduli kasih Indosiar telah membantu ratusan pasien yang membutuhkan kita berharap kerjasama dengan Pemkab. OKI ini dapat terus berlanjut” ungkap lim.
Sementara itu ucapan terimakasih tak terhingga keluar dari bibir Ibunda Safran (8) bulan pasien Hidrosafalus asal Tulung Selapan, OKI yang anaknya mendapat pengobatan gratis hari ini.
“Terimakasih kepada Pak Ishak Mekki, terimakasih kepada Peduli Kasih Indosiar anak kami diberi pengobatan hari ini. Kalau dengan biaya sendiri rasanya kami tidak mampu mengobati anak kami ini. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih” Ungkap Putri (22).
Setelah membuka acara H. Ishak Mekki didampingi Hj. Tartilah, Dirut Peduli Kasih Indosiar, FKPD OKI dan undangan lainnya mengujungi pasien Hidrosafalus, katarak dan bibir sumbing. Satu persatu pasien ini disalami dan diberikan semangat Oleh H. Ishak Mekki


Diberdayakan oleh Blogger.