Puncak kegiatan Konferensi Environment Online (ENO) tingkat Nasional

KAYUAGUNG RADIO - Puncak kegiatan konferensi Environment Online (ENO) tingkat Nasional di Kabupaten OKI, Sabtu (3/11/2012) dimulai. serta memecahkan rekor MURI dalam pelaksanaan penanaman 25.000 pohon secara serentak yang dipusatkan di Wilayah Bumi Bende Seguguk dan di beberapa negara asing yang juga turut serta dalam penghijauan.

Hadir di acara konferensi ENO ini, pendiri ENO, Mika Van Hannen, Pembina ENO Indonesia Ir H Ishak Mekki MM dan para tamu undangan dari beberapa negara tetangga dan Kabupaten Kota di Indonesia.

Direktur Environment Online (ENO), Mika Van Hannen  hadir di tengah-tengah puluhan ribu pelajar untuk menyaksikan penanaman pohon secara serentak melalui online yang diikuti berbagai negara tetangga.

Negara tetangga yang telah hadir yakni Malaysia, Filipina, Taiwan, Duta Besar Finlandia, dan di hadiri Menteri Kehutanan RI, dan Deputi Bidang VII Kementerian Lingkungan Hidup.

Pada kesempatan ini, Pendiri ENO memberikan penghargaan kepada daerah yang telah melakukan keunikan dalam hal pelestarian lingkungan.

“Kepala daerah yang dapat penghargaan  yaitu, Gubernur NTT, Walikota Padang, Walikota Bandung, Bupati Kendal, Bupati Muba, Bupati Deli Serdang, dan Bupati Langkat,”

Pemberian penghargaan ini disaksikan Pendiri Environment Online (ENO) Mika Van Hannen, Pembina ENO Indonesia Ir H Ishak Mekki MM, Sekjen Kemenhut Dr Ir Hadi Daryanto DEA, Pangdam II Sriwijaya Mayjen Nugroho, Deputi Lingkungan Hidup Dr Hendri Bashanan, Gubernur Sumsel, dan bupati, walikota se-Indonesia.

ENO Tree Planting online dan Penanaman Pohon secara serentak di seluruh Sekolah di KAB.OKI dilakukan oleh seluruh peserta Konfrensi, Duta Besar Finlandia. Menhut RI, KemenLH RI, Undangan dan didukukng oleh 10 Sekolah di Malaysia dan 1 Sekolah di Taiwan


Diberdayakan oleh Blogger.