Ultah Ke 10 Merpati Band Rilis New Single "Setia Selamanya Denganku"

KAYUAGUNG RADIO - MERPATI merupakan band asal kota Banjarsari, Ciamis, Jawa Barat. Berawal dari hobi para personilnya terhadap musik, kemudian membentuk band tanggal 22 Oktober 2002, Rani (vokal), Andi (vokal/rythm), Holis (gitar), Ayus (bas) dan Andi Boegil (drum.

Pada tahun 2005, Merpati beserta 14 band dari Priangan Timur, meluncurkan album kompilasi band indie bertajuk “Kart Project Album Kompilasi”. Inilah langkah awal dari Merpati Band dalam meniti karir di industri hiburan tanah air.

Setelah melewati proses selama 5 tahun, Merpati akhirnya bisa menembus dapur rekaman. Di bawah naungan label Nagaswarasakti, album perdana Merpati Band yang berjudul Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah diluncurkan pada tanggal 7 Januari 2007 di Ancol.

Nama Merpati Band diambil dari nama dan filosofi burung merpati. Burung merpati selain merupakan hewan yang mampu terbang tinggi, juga kerap diartikan sebagai lambang sebuah kesetiaan, kejujuran dan cinta. Hal ini erat kaitannya dengan tema dari lagu-lagu yang dihasilkan tidak lepas dari cinta, kesetiaan, romantisme dan kasih sayang

Tahun 2011 Merpati mengeluarkan single terbaru dengan Judul “Tak Rela”. Selain itu ada perubahan pada posisi gitaris. Daus sebagai personil terbaru resmi masuk menggantikan Holis di posisi Lead Gitar MERPATI. Merpati dengan brand baru sebagai Band Pop Dialog mengusung lagu bergenre pop easy lintening. Konsep Pop Dialog yaitu konsep dari Merpati Band yang mempunyai karakter berupa tema dan cerita lirik lagu yang saling berdialog antara Rani (vokal 1) dan Andi (vokal 2) dalam setiap lagunya.

Dekade perjalanan Merpati yang berkiprah di dunia musik indonesia bertepatan dengan ulang tahun tepat ke 10 Tahun (22 Okt 2002 - 22 Okt 2012), Merpati Band dari ciamis dengan personil Rani (Vocal), Andi (Vocal/ Accoustic Guitar), Dauz (Lead Guitar), Ayuz (Bass), Boegil (Drum) keluarkan new single "Setia Selamanya Denganku", single ini mewakili perjalanan semua personil merpati untuk tetap solid dan berharap tetap setia erat diantara kedekatan diantara personil nya untuk berkarya lebih harmonis lagi menciptakan karya karya lagu yang tentunya mempunyai ciri khas dari musik merpati sendiri yang membedakan dengan band yang lain yaitu dengan pop dialog yang bersahut sahutan antara vocal cewek dan cowok nya yang mempertegas dari nama merpati itu sendiri yang identik dengan berpasangan. tentunya dengan single ini pula merpati persembahkan buat para fans yang kita sebut 'sayap sayap merpati' yang berharap akan terus setia selamanya mendukung dan mensupport merpati untuk terus berkarya karna dengan adanya mereka kita terus termotivasi dan merasa di hargai akan karya karya yang telah kita buat, karna tanpa mereka kita bukan apa apa seperti Merpati yang kehilangan sayapnya...
Diberdayakan oleh Blogger.