Hormati para Ibu, Pemkab. OKI peringati Hari Ibu ke-84

KAYUAGUNG RADIO - Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember bagi Bupati OKI, H. Ishak Mekki adalah momentum untuk mengingat peran penting kaum perempuan dalam sejarah panjang pembangunan di Indonesia.
“Tak bisa ditolak, kaum perempuan memiliki peranan dan tempat tersendiri sebagai kunci sukses perjalanan bangsa” ungkapnya para peringatan hari ibu ke 84 dan Hut DWP ke 13 tingkat Kabupaten OKI di Gedung Kesenian Kayuagung, Kamis, (27/12/12)

Menurut Ishak peranan ibu dalam keluarga sangat besar. “Dalam keluarga ibu berperanan penting pendidik bagi anak-anak. Kaum ibu juga di telah banyak yang berkiprah disegala lini, tingkatkan terus peranan ibu untuk keluarga dan bangsa” pungkas Ishak.

Sementara itu penasehat GOW Kabupaten OKI, Hj. Tartilah Ishak, mengatakan momentum Hari Ibu sangatlah tepat untuk menyadarkan kembali tanggung jawab perempuan terhadap keluarga dan masyarakat,

“Potensi perempuan sangat esensi dan vital dalam membangun keluarga dan masyarakat. Peringatan Hari Ibu yang ke–84 tahun ini kita jadikan momentum introfeksi terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan kaum perempuan dibidang pembangunan ekonomi dalam rangka perbaikan kualitas hidup perempuan anak, keluarga, masyarakat” kata Tartilah

Peringatan Hari Ibu ke-84 dan HUT DWP ke-13 GOW Kabupaten OKI melaksanakan kegiatan Anjangsana berupa pemberian bantuan 1000 paket sembako kepada keluarga tidak mampu di 4 Kecamatan di OKI. juga pemberian bantuan uang kepada janda miskin yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten OKI.

Pada tanggal 18 Desember 2012 lalu. Camat Kota Kayuagung, Herdi Apriansyah,  SSTP mewakili Desa Tanjung Menang Kecamatan Kota Kayuagung. meraih penghargaan Terbaik I Gerakan Sayang Ibu (GSI) dari Presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Untuk menghormati para ibu, Pemerintah Kabupaten OKI menggelar acara peringatan Hari Ibu. Meskipun peringatannya sedikit terlambat, peringatan hari Ibu di OKI tetap meriah dan khidmat.


Diberdayakan oleh Blogger.