Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional

KAYUAGUNG RADIO - Menanam pohon sudah menjadi bagian hidup masyarakat Kabupaten OKI. Melalui berbagai kegiatan tanam sejak Januari 2012 Bupati OKI  H. Ishak Meki bersama TP PKK OKI telah menanam sebanyak 47.471.020 batang pohon dari target 50.000.000 batang pohon. Tahun 2011  lalu, Jumlah penanaman di OKI adalah yang terbanyak di Sumatera Selatan.
“Menanam pohon artinya kita menyalamat lingkungan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) harus dibuat sebanyak-sebanyaknya, Idealnya, wilayah perkotaan memiliki ruang terbuka hijau minimal 30 % dari  luas kabupaten/kota dan Hutan Kota merupakan bagian dari ruang terbuka yang luasnya minimal 10 % dari luas kabupaten/kota” ungkap Ishak Mekki sebelum menanam pohon dalam rangka Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di Hutan Kota Kayuagung, Kamis (20/12/2012).
Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) adalah program nasional Untuk lebih membangkitkan semangat, motivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia untuk menanam dan memelihara pohon.
Berbagai kegiatan tanam di Kabupaten bahkan telah mendapat penghargaan nasional maupun internasional seperti Eno Golden dan Silver Award dan rekor Muri untuk penanaman 25.000 batang pohon mahoni pada konferensi ENO di Teluk Gelam lalu.
Pada kegiatan tanam ini H. Ishak Mekki menanam pohon bersama Ketua TP PKK, FKPD, Kepala SKPD, serta ratusan siswa/siswa se Kecamatan Kota Kayuagung.
Diberdayakan oleh Blogger.