"S 1 C" dari S9B Diputar Serentak 112 Radio Indonesia 12-12-2012

KAYUAGUNG RADIO - Sejak dibentuk pada Meret 2011, Super9Boyz atau S9B sudah menelurkan dua single, yakni “ACDC/ Antara Cinta dan Cerita” (diadaptasi dari lagu “Asareje” milik Last Ketchup), dan “SSS/ Suka Sama Suka”. Di penghujung tahun 2012 ini, boyband yang dimotori oleh Rio, Tyo, Kelvin, Pasha, Steven, Nico, Reef, Christz dan Imam ini, kembali menelurkan sebuah nomor berjudul “S.1.C/ Senyuman 1 Cinta”. 

Tidak berbeda jauh dari dua single sebelumnya, “S.1.C/ Senyuman 1 Cinta” disajikan S9B dalam konsep musik yang up bedat dan easy listening. Meski demikian, di single ciptaan Bunny & Decil ini, harmonisasi vokal boy band bintang FTV “From Cinta Monyet Jadi Boyband” itu lebih terasa kuat. 

“Pada dasarnya saya dan teman-teman terus berkembang. Tapi kita tetap berada pada konsep musik S9B yang pop, nge-dance dan enerjik. Ini juga tentunya buat 9Besties (sebutan untuk penggemar berat S9B),” ujar Rio, salah satu personil S9B. 

Lirik single ini terhitung menarik. Kali ini, S9B keluar sedikit dari cerita cinta dalam arti sesungguhnya. Lewat lagu “S.1.C/ Senyuman 1 Cinta”, mereka berbagi cerita soal motivasi, ajakan semangat untuk menebar senyum dan cinta kepada sesama. Intinya, lagu ini mengajarkan untuk mencintai siapa pun agar bisa hidup berdampingan. Bahwasannya jika bersama, sesulit apa pun sebuah kondisi, pasti dapat dilalui. 

Lagu ini tidak mudah diperoleh para pesonil S9B. Bagi mereka, lagu ini menjadi semacam lagu “perjuangan”. Awalnya, S9B sepakat meminta dibuatkan lagu oleh sahabat mereka Decil yang bertempat tinggal di Bandung, Jawa Barat. Setelah jadi, materi lagu “S.1.C/ Senyuman 1 Cinta” kemudian dikirim via BBM. Merasa cocok, para personil S9B langsung cabut ke Bandung. Sialnya, perjalanan ke Bandung butuh waktu 10 jam karena terganjal kemacetan akibat hari libur agama. Namun, rasa letih yang ada mendadak hilang ketika mereka disambut hangat oleh 9Besties Bandung. 

“Jadi, kita berharap, lagu ini bisa diterima baik oleh penikmat musik Tanah Air. Lagu ini luar biasa bagi S9B,” terang Imam. 

S9B adalah sedikit di antara pemula boyband Indonesia di awal tahun 2011 yang lalu. Sebelum terbentuk, boyband yang bernaung diu bawah NAGASWARA ini sudah memiliki penggemar luas, hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dikarenakan kemampuan manejemn S9B berbagi kisah di dunia maya. Alhasil, single perdana mereka sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Dan saat single “ACDC/ Antara Cinta dan Cerita” dirilis, nama S9B langsung melambung. 

Beberapa catatan prestasi sempat ditorehkan S9B sepanjang tahun 2011 hingga akhir tahun ini. Di tahun 2011, tabloid Bintang Indonesia menobatkan S9B sebagai “Boyband Terpotensial”, “Boyband Chemistry terbaik”, dan “Boyband Koreografi Terbaik.” Selanjutnya, S9B juga masuk ke dalam nominasi “Inbox Awards”, “Dahsyat Awards”, dan “SCTV Music Awards”. Mereka juga sempat menjajal akting mereka lewat sebuah judul film televisi. Dan di penutup tahun ini, S9B didapuk sebagai ambassador sebuah produk handphone.

Diberdayakan oleh Blogger.