SUMMERLILY Single : I Hate You

KAYUAGUNG RADIO - Perjalanan Summerlily berawal dari perkenalan KiKi dan iKa saat bekerja sana dalam sebuah band beberapa tahun lalu. Seiring perjalanan waktu dan keakraban yang terjalin dari saling sharing tentang dunia musik, mulau muncullah keinginan untuk membentuk sebuah band dengan personel seluruhnya perempuan. Konsep ini tentunya ingin diwujudkan dengan ciri khas band perempuan yang berbeda dari yang sudah ada. Dari situ, perjalanan Summerlily dimulai. Pencarian bassist dilakukan untuk melengkapi formasi band, yang akhirnya jatuh kepada Ariana, bassist di band mereka terdahulu.

Summerlily dibentuk bukan semata dibentuk untuk mengikuti tren yang sudah ada, di mana banyak band yang bermunculan saat itu, tapi karena kemauan dan passion yang sama dalam bidang musik. Setelah memutuskan untuk membentuk band, mulailah terjadi perdebatan tentang konsep, visi-misi, dan lainnya. Hingga akhirnya terbentuklah konsep three band member yakni iKa (vocal dan gitar), KiKi (drum dan backing vocal), dan Ariana (bass dan backing vocal). Bisa dibilang pada saat itu, masih sedikit band dengan konsep seperti ini.
Musik Summerlily Musik yang dipengaruhi oleh genre Pop dan Rock seperti The Ting Tings, Scandal, Paramore, Green Day, dan Katy Perry terdengar dinamis dengan harmonisasi yang terjaga. Lirik sederhana berpadu dengan melodi vokal yang penuh dengan kejutan. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri pada lagu Summerlily. Beragam tema diangkat sebagai tema lirik yang sebagian besar ditulis oleh iKa. Sebut saja tentang cinta, persahabatan, dan pesan sosial yang menarik disekitar Summerlily.
Sebagai langkah awal Summerlily di dunia music yang lebih luas,dipilihlah single I Hate You yang sebenarnya bisa dibilang single kedua dari karya mereka yang pernah di release. Single yang masih bernuansa pop dan sedikit rock ala Summerlily ini dibalut dengan sentuhan synth yang terasa berbeda. Lirik ditulis oleh iKa dengan bahasa yang lugas, tegas tapi bernada lucu dan diaransemen oleh Summerlily dan Andhika Triyadi. I Hate You bercerita tentang perasaan seseorang wanita yang sudah memberikan kepercayaan penuh terhadap pasangannya tetapi dikhianati oleh pasangannya. 





Promotion Service : Titanium Music
Diberdayakan oleh Blogger.