Cokelat Bahwa Musik Rock ke Level Baru

KAYUAGUNG RADIO - Cokelat, grup band beraliran rock yang menginspirasi banyak band di Indonesia sejak tahun 1996, kini sudah mengalami perubahan. Perubahan pada Cokelat tidak hanya terlihat dari tampilan, namun juga secara kualitas.

Selain berganti vokalis, kini Cokelat sudah bisa terbuka dengan segala macam aliran musik yang ada. Bahkan aliran dangdut dan K-Pop sekalipun siap dijadikan referensi untuk lagu-lagu terbaru mereka nantinya!

Kini dengan masuknya Jackline (vokal) ke dalam formasi Cokelat, personil lain seperti Edwin (gitar), Ernest (gitar), Ronny (bass) dan Otto (drum) mulai belajar untuk mengikuti segala jenis aliran musik sesuai perkembangan jaman.

Jackline (akrab disapa J) yang memiliki dasar musik R&B dan soul, dipercaya dapat menambah warna musik Cokelat yang selama ini selalu menciptakan satu sisi saja, yaitu rock alternatif. Cokelat kini justru ingin lebih menguasai aliran-aliran yang sebelumnyan tidak pernah mereka coba.

Perkembangan musikalitas Cokelat diwarnai dengan single terbaru mereka berjudul Hidup Ini Cinta yang akan dirilis dalam waktu dekat. Dengan jangkauan vokal Jackline yang luas, seluruh personel Cokelat yakin bahwa lagu barunya ini akan menjadi lagu yang akan selalu dikenang dan menambah warna baru musik Indonesia.

Mengenai perkembangan musik yang ada saat ini, mereka menanggapinya secara positif. Seluruh personel Cokelat justru menganggap dunia musik yang ada sekarang mengalami kemajuan. Tolak ukur mereka adalah dengan banyaknya warna musik yang bertebaran, justru bisa menghasikan berbagai macam variasi pilihan untuk didengar.


(c) Liputan6.com
Diberdayakan oleh Blogger.