Jumbo Rainbow Cupcake Harus diCoba

KAYUAGUNG RADIO - Rainbow cake memang masih mendapat tempat khusus di hati para pecinta kue. Nah, jika Anda adalah salah satunya Anda pasti sudah pernah mencoba berbagai macam kue dengan warna pelangi ini. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru namun masih berbau rainbow, coba yang satu ini, Cupcake rainbow.

Bahan:
adonan kue siap pakai
2 1/2 cup air
1/3 cup minyak sayur
6 butir putih telur
Pewarna makanan merah, kuning, hijau, biru dll
Vanilla frostin
Cara Membuat:
1. Di mangkuk besar, aduk adonan kue siap pakai, air, minyak sayur dan putih telur dengan mixer dengan kekuatan paling rendah. Kemudian pindah kekuatan ke sedang dan tinggi dan aduk hingga adonan merata.
2. Pisahkan menjadi 6 adonan dan masing-masing beri beberapa tetes pewarna makanan.
 
3. Persiapkan loyang muffin dengan ukuran besar dan letakkan kertas cupcake. Tuang satu persatu adonan dari masing-masing warna hingga hampir memenuhi kertas cupcake.
4. Masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Tunggu selama 30 hingga 40 menit atau periksa dengan menusukkan tusuk gigi ke tengah adonan untuk memastikan adona sudah matang secara menyeluruh.
5. Jika sudah matang, keluarkan dan dinginkan selama 10 menit. Tunggu hingga set dan keluarkan dari kertas cupcake.
6. Sajikan dengan frosting di atasnya dan tambahkan sprinkles atau chococips. Jumbo rainbow cupcakes siap untuk dijadikan teman minum teh.



(c) vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.