Rafflesia " Karma Itu Ada "

KAYUAGUNG RADIO - Lebih dahulu dikenal lewat hit single berjudul “ Malaikat Cinta Bersayap” yang tergabung dalam album kompilasi Republik Cinta “New Beginning 09” bersama The Virgin. Lucky  laki dll. Tahun 2010 lalu Rafflesia kembali membuat gebrakan dengan mengeluarkan hit single “ Terlalu Mencintaimu “ yang di ambil dari album perdana bertikel “ Album Cinta”.
Sama halmya dengan kedua single “Malaikat Cinta Bersayap dan terlalu  Mencintaimu “. Rafflesia yang di gawangi oleh Pitter (vokal). Andrea (drum) dan member terbaru Ancha (bass) kembali menawarkan sentuhan pop rock alternatif namun manis dalam single hits terbaru di tahun 2013 ini yang berjudul  “Karma itu ada”.
Sebelum melepas single terbaru “Karma itu ada “. Rafflesia melaunching “Album Cinta” secara unik di sepanjang jalan Sudirman hingga Bundaran HI. Jakarta dengan melakukan “Demo Valentine” ,day” sambil membagikan CD. Kaos dan makanan. Launching ini di support langsung oleh Mulan jameela dan sekitar 100 orang fans Rafflesia dari seluruh Indonesia.
Hakikatnya dua single terdahulu Rafflesia dan Album Cinta menegaskan bahwa cinta itu berbagi dan menerima dengan ikhlas tanpa pengkhianatan. Ujar Andrea. Drummer band itu
Namun dengan berjalannya waktu ternyata perjalanan cinta Rafflesia tiadak semulus yang di bayangkan. Di tengah padatnya jadwal kegiatan promo dan tour. Rafflesia harus rela ditinggalkan oleh dua membernya. Namun tetap berpegang teguh pada hakekat cinta itu berbagi dan menerima secara ikhlas. Dua member Rafflesia tersisa memandang secara positif pengkhianatan tersebut. Kabar terbaiknya  pengkhianatan tersebut  ternyata memberikan inspirasi bagi karya terbaru Rafflesia yang di berikan judul “Karma itu ada”
Bagaimanapun sakitnya dikhianati. Hendaknya disikapi secara positif dan diterima dengan ikhlas karena keyakinan Tuhan selalu mendampingi  dan karma itu ada. Harapannya single terbaru Rafflesia “Karma itu ada” dapat menghibur dan mewakali perasaan para penikmat  music di manapun berada terutama tersampaikannya pesan moriil bahwa terimalah pengkhianatan dengan ikhlas. Karena “Karma itu ada” bagi orang yang menyakiti dan mengkhianati orang lain. Dukung terus musik Indonesia. Ujar Pitter. Vokalis band ini.
Rafflesia terbentuk dari ide bermusik pitter dan Andrea mengawali langkah lewat proyek solo Pitter. Belakangan formasi band dianggap paling pas untuk menampung semangat bermusik keduanya. Namun perjalanan bermusik dan mempertahankan keutuhan di dalam kesuksesan tidak mudah bagi Rafflesia. Sempat bongkar pasang personil sejak 17 juli 2006. Akhirnya Pitter. Andrea dan Ancha sepakat membentuk formasi baru Rafflesia dengan tiga orang membernya 17 juli 2012 lalu. Dengan dukungan big indie label RCR (Republik Cinta Record) dan manajemen artis RCM (Republik Cinta Management)

 
Diberdayakan oleh Blogger.