Biji Bunga Matahari, Cemilan Anti Asma

KAYUAGUNG RADIO - Apakah anda pernah mengkonsumsi biji bunga matahari? Memang mungkin ada beberapa di antara anda yang belum tahu kalau biji bunga matahari dapat dikonsumsi. Namun, di beberapa daerah, makanan ini cukup populer sebagai snack sehari-hari.

Biji bunga matahari biasanya diolah menjadi makanan dengan cara dikeringkan. Makanan yang dihasilkan dengan cara tersebut umumnya disebut dengan kuaci.

Nah, jika anda termasuk yang suka mengkonsumsi biji bunga matahari, apakah anda tahu manfaat mengkonsumsi makanan tersebut bagi kesehatan?

Menurut penjelasan dalam situs www.healwithfood.org, biji bunga matahari mengandung banyak sekali nutrisi yang baik dalam melawan asma. Sehingga, makanan ini baik dikonsumsi para penderita asma setiap hari.

Bagi yang penasaran akan nutrisi apa saja yang terkandung dalam biji bunga matahari yang kecil itu, ternyata satu biji bunga matahari mengandung banyak vitamin E, potassium, dan magnesium yang baik sebagai nutrisi anti asma.

Tak hanya itu, disebutkan pula dalam situs yang sama jika biji bunga matahari merupakan sumber selenium yang tak kalah jumlahnya dengan jenis makanan lain. Selenium yang terkandung dalam secangkir biji bunga matahari sudah mampu memenuhi sepertiga kebutuhan selenium tubuh setiap harinya.

Biji bunga matahari juga memiliki kelebihan lain jika dibandingkan dengan jenis biji-bijian dan kacang-kacangan yang lain. Yakni, biji bunga matahari merupakan salah satu yang berkemungkinan paling kecil dalam menimbulkan reaksi alergi yang sering juga diderita para penderita asma.

Namun, anda tetap harus memperhatikan jumlah biji bunga matahari yang anda konsumsi, ya. Karena jenis makanan yang satu ini cukup banyak mengandung kalori.



Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.