Peringatan Hari Pramuka ke 52th Di Kabupaten OKI

KAYUAGUNG RADIO - Memperingati Hari Pramuka ke-52, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar upacara bersama para pengurus dan pelajar pramuka se-Kwarcab Sekabupaten Ogan Komering Ilir dilapangan upacara kantor Bupati OKI.dengan Pembina upacara Kajari OKI Subeno SH selaku Wakil Mabicab OKI dan pemimpin upacara Mayang Sari Utusan Dari SMPN 2 Kayuagung   

Sejarah telah mencatat, berbagai peranan pramuka dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dimana, pada masa awal kebangkitan Nasional, Pramuka berperan membangkitkan semangat kebangsaan, dan pada masa-masa menuju kemerdekaan, pramuka berperan menggelorakkan semangat bela Negara.
Peranan Pramuka tersebut tetap diharapkan eksistensinya didalam Era Pembangunan Nasional, yang kini dipenuhi berbagai problematika didalam kecanggihan teknologi.
Hal tersebut yang perlu menjadi perenungan kembali, dalam Peringatan Hari Pramuka ke-52. Salah satunya melalui gerakan upacara se-Kwarcab Kabuparen Ogan Komering ilir
Mabicab Ogan Komering Ilir Subeno SH Disela upacara menyampaikan harapan atas partisipasi semua pihak, secara khusus yang berkaitan langsung dengan pramuka, agar mendukung setiap pengembangan didalam tubuh pramuka.
Sementara itu, Ketua Harian Kwarcap H.Muslim SE M.Si  mengatakan pihaknya berterima kasih Kepada Bupati Ogan Komering Ilir Selaku Ketua Mabicab OKI yang turut memberikan sumbangsih.
Dalam kesempatan tersebut juga kepala dinas pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ilir H.Qomarus Zaman mengatakan ditahun 2013 ini gerakan pramuka telah masuk ke dalam kirikulum pendidikan maka untuk memupuk generasi muda dalam pramuka sekolah sekolah diwajibkan untuk ada kegiatan pramuka.
Diberdayakan oleh Blogger.