Tips Makeup Agar Nampak Cantik di Depan Kamera

KAYUAGUNG RADIO - Fotografi sedang menjadi salah satu bidang yang menarik, baik bagi pria maupun wanita. Mulai banyak fotografer dan model amatir hingga profesional ingin menjajal kemampuan mereka di bidang fotografi.

Seiring dengan menjamurnya pemilik kamera digital hingga SLR, banyak pula model yang suka difoto dengan berbagai tema menarik. Namun seringkali sudah pakai makeup, kenapa hasilnya nampak biasa saja ya di kamera? Mungkin Anda perlu mencoba beberapa tips makeup berikut ini.

Riasan Mata
Sesuaikan gaya riasan Anda, apakah ingin glamor atau ingin natural. Di depan kamera, kadang Anda membutuhkan beberapa hal penting seperti bulu mata palsu, eyeliner dan riasan mata yang bold.
Bila Anda ingin penampilan natural, gunakan warna tanah dan bulu mata palsu yang lebih alami, serta garis eyeliner dengan ketebalan medium. Sementara bila Anda ingin penampilan yang glamour, gunakan eyeshadow dengan warna yang berani dan garis eyeliner yang lebih tebal atau kreasikan sesuka Anda.

Base Makeup
Gunakan base makeup dengan oil control yang baik. Bila Anda ingin mendapatkan hasil yang berkilau, bisa menggunakan highlighter atau BB cream yang memberi efek glowing, namun tak menimbulkan kesan wajah yang oily.

Jangan Terlalu Natural
Seringkali orang ingin makeup yang natural di depan kamera. Padahal saat berhadapan dengan kamera, wajah Anda akan nampak pucat bila menggunakan riasan yang terlalu tipis dan pucat.
Jangan takut mencoba menggunakan makeup yang sedikit lebih tebal. Misalnya menggunakan lipstik pink yang lebih menyala daripada pink pucat. Gunakan shading dan blush on untuk memberi efek wajah yang lebih bersemu segar. Nuansa makeup yang lebih hidup akan memberikan efek pada hasil jepretannya.

Gaya Rambut
Rambut juga menentukan hasil foto Anda. Senatural apapun, lakukan simple hairdo seperti menambah volume rambut. Bila Anda menggunakan hijab, pastikan hijab Anda dalam kondisi rapi baik dalam keadaan terulur maupun dijalin.

Cukup 4 langkah mudah di atas untuk mendapatkan hasil yang bagus dalam berfoto. Selanjutnya, pasang senyum dan percaya diri di depan kamera. Selamat mencoba.
 
 
 
 Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.