6 Makanan penambah berat badan untuk si kurus

KAYUAGUNG RADIO - Tidak semua orang ingin menurunkan berat badan. Sebab mereka yang kurus juga sebenarnya ingin gendut. Apakah Anda juga begitu? Jika iya, coba konsumsi makanan penambah berat badan seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Roti
Menambah berat badan bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi roti setiap hari. Namun jangan sembarangan memilih roti. Sebaiknya pilih yang berbahan gandum demi tubuh berisi sekaligus menyehatkan.

Sereal
Makanan berikutnya yang bisa mendukung program peningkatan berat badan adalah sereal. Hampir sama seperti roti, sebaiknya nikmati sereal berbahan gandum utuh yang bergizi tinggi.

Sayur dan buah
Kedua jenis makanan tersebut adalah nutrisi pokok dalam setiap jenis diet, entah itu untuk menurunkan atau meningkatkan berat badan. Dengan mengonsumsi sayur dan buah, metabolisme semakin lancar dalam mengolah nutrisi dalam tubuh.

Minyak zaitun
Minyak zaitun mengandung asam amino dan vitamin yang membantu tubuh bekerja dengan lebih baik. Selain minyak zaitun, biji-bijian dan kacang-kacangan juga disarankan untuk dikonsumsi jika ingin meningkatkan berat badan.

Daging
Daging dan lemak sehat adalah kedua jenis makanan penting untuk menambah berat badan bagi si kurus. Jangan lupa imbangi sayur dan buah jika sudah banyak menikmati daging.

Red wineRed wine punya fungsi membantu tubuh dalam mencerna daging, bawang putih, dan bawang bombai. Jika dinikmati dalam jumlah yang wajar, red wine ampuh memerangi kolesterol dan meningkatkan berat badan yang menyehatkan.
Itulah berbagai makanan penambah berat badan untuk si kurus. Meski ingin gendut, jangan kalap dan makan sembarangan ya!

Sumber : merdeka.com

Diberdayakan oleh Blogger.