Kabar Gembira: Cokelat Bisa Bikin Kita Langsing, Hore..

KAYUAGUNG RADIO - Cokelat adalah makanan kesukaan semua orang, terutama para wanita. Cokelat yang gurih dan enak bisa memanjakan kita untuk makan lagi dan lagi, terutama saat perasaan sedang tidak enak. Dulu, cokelat dikabarkan bisa menyebabkan kegemukan, namun penelitian terbaru menunjukkan bahwa makan cokelat justru bisa membuat tubuh Anda langsing.

Selain enak, ternyata cokelat bisa menjaga bentuk tubuh Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Granada di Spanyol, dilansir oleh Newsmaxhealth.com menemukan bahwa cokelat berpengaruh pada tinggi rendahnya tingkat lemak tubuh di kalangan remaja Eropa. Mereka yang mengonsumsi cokelat ternyata memiliki tingkat lemak yang lebih rendah.

Makan Cokelat Lebih Banyak, Lebih Langsing

Sebanyak 1.458 remaja dari 9 negara Eropa berpartisipasi dalam penelitian ini. Mereka diminta untuk mengisi kuesioner tentang apa yang mereka makan 2 hari berturut-turut. Remaja yang makan cokelat dengan jumlah yang lebih tinggi memiliki tingkat lemak total yang lebih rendah di bagian pinggang.

Penelitian sebelumnya melihat bahwa kandungan flavonoid dalam cokelat memberikan efek antioksidan yang menguntungkan. Misalnya saja melindungi kita dari penyakit jantung dan mencegah radang dalam tubuh.

"Ada juga kemungkinan cokelat menurunkan konsentrasi kolesterol jahat dalam darah dan mengurangi tekanan darah," ujar Susanna Larsson C. , MD , dari Institut Karolinska Swedia.

Mulai sekarang, tidak takut lagi makan cokelat. Tapi jangan kebanyakan ya..
 
 
 
 
Sumber : vemale.com
Diberdayakan oleh Blogger.