Tingkatkan Kreativitas Dengan Minum Secangkir Teh!

KAYUAGUNG RADIO - Selama ini, teh sudah dianggap sebagai minuman sehat di dunia. Hal ini karena kandungan antioksidan yang ada dalam teh. Meski begitu, teh tak hanya baik untuk kesehatan tubuh, melainkan juga bisa memberikan manfaat untuk otak.

Salah satunya adalah membuat otak lebih kreatif. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Motivation and Emotion mengungkap bahwa minum teh bisa meningkatkan kreativitas. Teh mengandung theanine, sebuah asam amino unik yang bisa membantu otak menjadi lebih kreatif dan lebih baik saat akan memecahkan masalah.

Jika otak Anda terasa 'mandeg' dalam menemukan ide atau bingung menemukan cara untuk menyelesaikan masalah, segelas teh bisa membantu menghidupkan sisi kreatif diri Anda. Tak hanya membuat kreatif, teh juga memberikan manfaat lain untuk otak, seperti dilansir oleh Mens Health, berikut ini (12/11).

1. Multi-tasking
Multi-tasking adalah salah satu kemampuan yang bisa membantu Anda menyelesaikan banyak pekerjaan dengan lebih efektif dan tanpa membuang banyak waktu. Sebuah penelitian di Belanda menunjukkan bahwa theanine yang ada dalam teh juga bisa membuat Anda lebih mudah melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu. Theanine memicu gelombang alpha pada otak yang berkaitan dengan ketenangan, sementara kafein di dalamnya bisa meningkatkan fokus. KOmbinasi ini bisa membantu seseorang untuk bekerja lebih baik dan efektif.

2. Meningkatkan fokus
Ada saat-saat ketika fokus sangat dibutuhkan untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Teh bisa membantu Anda untuk melakukannya. Zat yang terdapat dalam teh bisa menangkal tasa lelah dan meningkatkan konsentrasi, berdasarkan penelitian pada Journal of Neuropharmacology.

3. Pikiran tetap tajam saat bekerja
Berdasarkan penelitian di Psycopharmology, kafein yang terdapat dalam teh bisa meningkatkan ketajaman otak ketika bekerja. Tak hanya itu, teh juga membuat otak lebih cepat bereaksi dengan tepat.

Itulah beberapa manfaat dan khasiat hebat teh untuk performa dan kesehatan otak. Jadi, jangan ragu lagi untuk meminum minuman ini saat istirahat atau bekerja. Sudahkah Anda minum teh hari ini?
 
 
 
Sumber : merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.