HUT Perkebunan Yang Ke 56 Th Dipusatkan Di Semarang

KAYUAGUNG RADIO - Sebagai mana diamanahkan dalam UU No 18 tahun 2004 tentang Perkebunan secara ekonomi perkebunan berfungsi meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat serta menguatkan struktur ekonomi wilayah dan nasional, dan secara ekologi berfungsi meningkatkan konservasi tanah dan air serta penyangga kawasan lindung, dan secara sosial budaya berfungsi sebagai perekat dan persatuan bangsa. 

Tepat pada 10 Desember diperingati hari ulang tahun perkebunan. Hari perkebunan tahun 2013 tahun ini merupakan hari perkebunan yang ke 56 yang mana akan dipusatkan di Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Yang mengambil tema ‘Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan Dan Pencapaian Swasembada Gula Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat’ yang mana diharapkan mampu meningkatkan dan membangun citra positif perkebunan yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. 

Dalam rangka HUT perkebunan yang ke 56 yang mengambil tema “Pembangunan Perkebunan Berkelanjutan Dan Pencapaian Swasembada Gula Untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat” Pemerintah kabupaten Ogan Komering Ilir akan merencanakan pembukaan perkebunan tebu yang tersebar diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir. 

Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Ogan Komering Ilir Ir Deffi Praputra,MM mengatakan dalam rangka perencanaan pembukaan lahan tebu yang ada diwilayah OKI yaitu meliputi Kecamatan Sungai Menang, Kecamatan Pangkalan Lampam, Pampangan, Tulung Selapan, Sirah Pulau Padang Dan Jejawi. Dimana akan bekerjasama dengan 3 Investor diantaranya PT.Prima Alam Utama, PT. Bumi Sriwijaya Santosa dan PT.Pratama Nusantara Sakti yang akan menerapkan pola Inti Plasma. 

Deffi menambahkan aktivitas ekonomi kabupaten OKI, masyarakatnya banyak dari perkebunan dan pertanian. Maka dengan akan dibukanya lahan tebu yang ada diwilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan bisa membantu serta mensejahtrakan masyarakat Kabupaten Ogan Komering. 



Diberdayakan oleh Blogger.