Kejari OKI, Peraih Anugerah Sidhakarya terbaik Dua di Indonesia

KAYUAGUNG RADIO - Jaksa Agung Basrief Arief memberikan penghargaan kepada sejumlah Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, Tipe A, Tipe B, pegawai tata usaha dan Jaksa se-Indonesia. Mereka dinilai telah berprestasi dalam melaksanakan kinerjanya. Penilaian dilakukan oleh tim penilai prestasi kinerja dari Kejaksaan RI, Kemen-PAN, RB dan BPKP. 
 
Kejaksaan Negeri Kayuagung merupakan salah satu Kejari di Sumsel yang direkomendasikan Kejaksaan Tinggi Sumsel sebagai kejaksaan negeri tipe B terbaik. Setelah bersaing dengan Kejari berprestasi  di Indonesia, Kejaksaan Negeri Kayuagung terpilih sebagai kejaksaan tipe B terbaik ke dua se Indonesia dan menerima penghargaan Sidhakarya Adyaksa yang diserahkan langsung oleh  Jaksa Agung, Basrief Arief pada acara penutupan Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia di Cianjur, 29/11/13 lalu.

Secara umum, penghargaan Siddhakarya Adhyaksa ini sebagai apresiasi kepada satuan kerja yang telah menunjukkan prestasi kerja sepanjang tahun 2013

Basrief mengatakan penilaian prestasi kerja itu untuk memperoleh gambaran keberhasilan dan pendorong kemajuan semua unsur di lingkungan kejaksaan. Salah satu ukuran pemberian reward adalah dari sisi kualitas manajemen dan kepemimpinan, integritas, kedisiplinan dan pengetahuan manajerial, teknis yuridis dan lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kayuagung, Subeno, SH mengatakan penghargaan ini merupakan motivasi bagi jajarannya untuk meningkatkan kinerja dalam penegakan hukum di Kabupaten OKI
"Penghargaan ini bukanlah akhir dari kerja keras kami beserta segenap jajaran Kejari OKI, tetapi merupakan awal dari langkah untuk terus meningkatkan kinerja, mengingat tantangan penegakan hukum ke depan semakin berat," kata Subeno

Berdasarkan penilaian tim penilaian yang terdiri dari Jaksa Muda Bidang Pengawasan (JAMWAS), Kemenpan dan BPKP, kejaksaan negeri tipe B yang memperoleh penghargaan Sidhakarya Tahun 2013, antara lain Kejaksaan Negeri Sangatta sebagai terbaik I, Kejaksaan Negeri Kayuagung, terbaik II, Kejari Pangkep terbaik III, Kejari Wonosari Harapan I, Harapan II Kejari Situbondo dan Kejari Bengkalis harapan III.

"Hasil itu merupakan salah satu bentuk kerja keras jajaran Kejari OKI dengan dukungan dan motivasi dari Bapak Bupati dan jajaran FKPD Kabupaten OKI  dalam membangun institusi ini termasuk reformasi birokrasi yang sedang dan sudah kami  lakukan," terang dia.


Diberdayakan oleh Blogger.