Florina Andalkan "Like This" & "Memendam Rasa"

KAYUAGUNG RADIO - Florina  memang belum sepopuler bintang musik Indonesia yang menjadi idolanya, yakni Ruth Sahanaya dan Syahrini, tapi  penyanyi cantik dari Kota Kembang Bandung ini  sudah mematok tekad untuk meraih posisi bagus di blantika  musik Indonesia.

Mojang Priangan kelahiran Bandung 7 Desember ini mengawali perjalanan karir nyanyinya dari jalur wedding. "Saya pertama kali tampil di acara wedding pada usia 12 tahun.  Saya diajak oleh sebuah grup electone, dan waktu itu masih ikut-ikutan penyanyi senior," ungkap pemilik tinggi 162 dan berat 50 ini.

Sejak itu Rina, begitu sapaan akrabnya,  menekuni karir sebagai penyanyi. Penyuka bakso ini terus berkiprah sebagai wedding singer, berkelana dari satu gedung resepsi ke gedung resepsi lain.

Eksistensi Rina kian mantap sejak namanya masuk dalam Album Kompilasi Pop Sunda "Bentang-Bentang" Jilid III yang di-launch  oleh DHP pada 17 April  2013 di Hotel Horison Bandung.

Dalam album yang seluruh lagunya merupakan karya cipta  H. Dose Hudaya SE,SH,MH itu, Rina ber-featuring dengan sosok legendaris di jagat  musik Sunda, yakni  mendiang Darso, dalam lagu "Ih Kangen". "Saya bangga sekali bisa satu album dengan artis-artis terkenal seperti Evie Tamala, Wina DH, Didi Kempot, grup Debu, almarhum Darso, dan artis-artis senior lainnya. Berkat promo gencar yang dilakukan oleh DHP, saya merasa makin eksis dan makin popular. Saya happy sekali bisa bergabung dengan major label seperti DHP," ucap penyuka warna merah dan hitam ini.

"Sebagai penyanyi, saya juga punya obsesi untuk  berkiprah di tingkat nasional," ungkap Rina. Si Cantik yang ramah ini juga mengamati perkembangan musik  Indonesia. "Musik Indonesia, baik yang bergenre pop maupun dangdut,  semakin variatif. Para musisinya semakin kreatif. Perkembangannya dinamis sekali," ujar Rina dibarengi senyum manisnya.



Dan, sesuai dengan visi misi DHP untuk mencetak artis baru diblantika musik nasional, dengan image baru pula, artis yang semula menyandang nama Rina Ross ini bakal hadir dengan nama baru, yakni Florina Ros.(DH Production)***  

Diberdayakan oleh Blogger.