Harga Daging di Pasar Kayuagung Stabil

KAYUAGUNG RADIO - Dinas Peternakan terus meninjau sejumlah pusat pasar yang ada di Ogan Komering Ilir. Guna memantau pergerakan harga yang ada di pasar. Untuk saat ini harga komuditas ternak yang ada di kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. Dari pantauan pada umumnya harga kebutuhan pokok masih stabil khususnya harga daging sapi, telur ayam dan daging ayam ,dan ayam potong.

Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir Ir.Amiruddin,M.Si Melalui kepala seksi informasi pasar, perizianan dan permodalan Amril Alamsyah,S.Pt mengatakan,untuk harga komuditas ternak diwilayah Ogan Komering Ilir masih dinyatakan stabil, yang mana harga daging sapi untuk saat ini Rp.110.000 per kilogram, harga ayam potong Rp26.000 per kilogram, harga telur bebek Rp.2300 per butir dan harga telur ayam Rp.13.000 per kilogram.

Amril mengharapkan kepada para pedagang dapat menyikapi ini dan tidak menaikkan harga diluar kemampuan masyarakat untuk membelinya, dan diimbau juga agar jangan menaikan harga dengan sendirinya.sehingga harga beli masyarakat terhadap komuditas peternakan baik.

Amril kenaikan harga komuditas ternak yang ada di kabupaten ogan komering Ilir itu biasanya mengalami kenaikan pada saat saat tertentu diantaranya disaat hari besar agama.

Mengenai stok daging sapi yang ada di pasar Kayuagung masih bisa dikatakan mencukupu hal ini terlihat dari persediaan daging yang ada di pasar kota kayuagung yangdiantaranya daging sapi,daging ayan,telur,bebek dan telur ayam di pasar kayuagung hingga saat ini untuk stok aman.

”Dinas peternakan Kabupaten Ogan Komering Ilir akan terus memantau dan monitroring Pasar untuk mengenai harga komuditas ternak yang ada di pasar kota kayuagung
Diberdayakan oleh Blogger.