Lepas Peserta Penas, Iskandar Bantu 20 Motor

KAYUAGUNG RADIO - Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Iskandar SE, melepas 25 orang peserta Penas KTNA XIV tahun 2014 yang akan berangkat kemalang. Bersamaan dengan acara tersebut Bupati OKI juga menyerahkan 20 unit sepeda motor kepada penyuluh pertanian di Kabupaten OKI, Rabu (4/6/2014) di pendopoan rumah dinas Kabupaten OKI.

Posisi penyuluh pertanian sangatlah penting menurut Iskandar dalam upaya peningkatan produksi pertanian, dan penyerahan bantuan tersebut menurutnya dalam rangka mendukung upaya pemerintah yang menargetkan swasembada beras dan visi membangun OKI dari desa.

“Saya sadar peran saudara-saudara amat penting dalam rangka mewujudkan swasembada pangan karena itu dengan adanya bantuan sepeda motor ini diharapkan makin meningkatkan kinerja saudara-saudara di lapangan,” pungkas Iskandar.

Kepala BP4K Kabupaten OKI, Ir Imlan Khaerun mengatakan, jumlah bantuan tersebut masih belum mencukupi jika dibandingkan jumlah penyuluh pertanian di Kabupaten OKI yang mencapai 200 penyuluh. Namun demikian, ke depannya program bantuan serupa akan terus dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Iskandar juga berpesan kepada peserta Penas KTNA XIV, agar menjaga kekompakan dan kebersamaan. Kegiatan ini menurutnya agar dimanfaatkan oleh peserta sebagai ajang pembelajaran untuk mencari inovasi dan sosialisasi berbagai potensi sumber daya unggulan di Kabupaten OKI.

“Tujuan kegiatan ini meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kemandirian kontak tani nelayan sebagai pelaku utama sistem dan usaha agrobisnis,” kata Iskandar.
Diberdayakan oleh Blogger.