Polres OKI Gelar Upacara Peringati HUT Bhayangkara Ke 68 Tahun

KAYUAGUNG RADIO - Puncak peringatan HUT Bhayangkara Polres Ogan Komering Ilir menggelar upacara dalam memperingati hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-68 yang jatuh pada 1 Juli di lapangan Mapolres OKI. 

Kapolres OKI AKBP.Erwin Rhachmad SIK Selaku inspektur upacara membacakan pesan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk peserta upacara. 

"Saya mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-68 bagi seluruh anggota kepolisian di seluruh nusantara," ujar Heru di hadapan sekitar 400 peserta dari anggota Polres dan Polsek se- Kabupaten ogan Komering Ilir. 

Erwin menyatakan, tema HUT Bhayangkara ke-68 mencakup tiga hal yaitu mensinergikan seluruh anggota kepolisian, menciptakan suasana keamanan bagi masyarakat, dan menjaga berjalannya pilpes. 

"Anggota Polri juga harus netral dalam menyambut pilpres, dan tetap menjadi pengayoman, penjaga ketertiban, sehingga membuat masyarakat merasa aman dan tentram serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas, anarkis, narkotika, penyelundupan, terorisme”ungkap Erwin. 

Dia juga mengingatkan, anggota polisi agar bersiaga menjelang hari raya Idul Fitri. "Polri harus menciptakan suasana mudik Lebaran yang aman dan kondusif," 

Dia juga berpesan agar anggota Polri menjunjung tinggi nilai-nilai integritas yang terangkum dalam Tri Bratha dan Catur Dharma Polri, sehingga kualitas dan kinerja kepolisian bisa lebih baik sekaligus meningkatkan rasa percaya bagi masyarakat. 

"Diharapkan dalam satu dasarwasa ke depan Polri semakin meningkatkan kinerja, bisa menjadi panutan dan tanggap dalam melihat isu yang berkembang di masyarakat," ungkapnya 

Dalam peringatan HUT Bhayangkara yang ke 68 tahun ini Polres OKI telah Banayak menggelar kegiatan yang diantaranya, sunatan Masal,Donor darah, anjangsana, pengecatan Masjid, dan nanti akan dilanjutkan buka bersama. 

Diahir acara upacara peringatan HUT bhayangkara yang ke 68 tahun ini Kapolres Ogan Komering Ilir dikejutkan dengan kedatangan dari pemuda pemuda OKI yang dinataranya dari anak – anak Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) OKI, PPI, dan anak anak sakabayangkara.yang mana masing masing anak telah membawa bunga yang akan diberikan kekapolres OKI. 

“Saya sangat merasa kaget dan gembira saya tidak menyangkat aka nada seperti ini. Saya sangat terharu denga ide ide creative anak anak ini sangat suprais”Tandasnya
Diberdayakan oleh Blogger.