Riana Oces Hadirkan Single Janda Bodong

KAYUAGUNG RADIO - Menyanyi sudah menjadi pilihan hidup bagi gadis bernama asli Ayu Riana ini. "Makanya sesudah tamat sekolah  saya memutuskan untuk menunda kuliah. Saya memilih untuk fokus dulu ke dunia nyanyi," papar lulusan  SMKNegeri  2 Bale Endah, Kabupaten Bandung..


Menjadikan ajang lomba untuk menempa potensinya, Riana pernah menyabet berbagai gelar juara, diantaranya pada tahun 2008 dalam ajang lomba dangdut "Stardut". "Saya sudah ikut lomba nyanyi sejak kelas IV SD," tutur penyanyi kelahiran Bandung 3 Februari 1995 ini. Nama Riana Oces pun mulai lekat sejak penyuka keju dan rujak ini menjuarai "Stardut". Oces adalah julukan ayahnya, Rajiman Wandi, yang dikenal sebagai seniman reog dan ahli kidung "sawer panganten".

Kini dengan mengusung genre dangdut koplo, Riana siap hadir di blantika musik nasional. Gadis ini direkrut untuk memperkuat jajaran artis dalam album kompilasi koplo besutan DH Production. Selain Riana, dalam album ini juga ada artis Didi Kempot, Wina DH, Vivi Nafa, Geby Ge, dan Florina..

"Riana menyanyikan lagu 'Janda Bodong' sekaligus jadi single pertamanya, kemudian ada 'Sebutir Cinta' dan 'Penggila Wanita',".

Lagu "Janda Bodong" mengusung tema tentang wanita yang statusnya bukan gadis tapi juga bukan istri, pernah bersuami tapi ikatan suami istrinya tidak dilindungi oleh dokumen negara, jadi ketika si wanita itu cerai, dia pun menjadi janda tapi tidak mempunyai dokumen yang mengesahkan predikat jandanya, alhasil si wanita menjadi janda  bodong alias tidak mempunyai surat cerai.

"Saya hanya memotret sebuah fenomena sosial. Dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat kita, tentu bisa ditemukan  wanita yang mengaku janda tetapi tidak mempunyai legalitas berupa surat cerai," ucap Dose Hudaya sang pencipta lagu.

Bagi Riana sendiri, kendati berstatus lajang, soal tema janda bodong tidak menjadi masalah. "Saya enjoy koq menyanyikannya. Lagunya komersil, judulnya nyeleneh, beatnya enak, aransemennya keren. Saya optimis lagu ini akan dilirik publik," tandas gadis yang sejak bocah sudah menyukai dangdut.
Diberdayakan oleh Blogger.